Barcelona Ditahan Dortmund, Valverde Bahas Tampilan Lionel Messi
TEMPO.CO | 18/09/2019 07:23
Lionel Messi. REUTERS/Marcelo del Pozo
Lionel Messi. REUTERS/Marcelo del Pozo

TEMPO.CO, JakartaLionel Messi tampil lagi untuk Barcelona dalam laga pertama Liga Champions musim ini. Namun, pemain yang baru pulih dari cedera itu gagal memberi kemenangan buat Barca yang tertahan 0-0 di kandang Borussia Dortmund, Rabu dinihari WIB, 18 September 2019.

Messi masuk pada babak kedua menggantikan Ansu Fati. Pemain asal Argentina itu bermain selama 30 menit, tapi gagal memberi perbedaan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak terlalu kecewa dengan tampilan Messi. "Ia seperti pemain lain yang tak memiliki persiapan," kata dia. "Ia harus bermain dalam laga yang dipenuhi lari yang luar biasa, dia masuk saat laga sudah berlangsung, semua tanpa persiapan."

Messi absen dalam seluruh laga pramusim Barcelona, juga dalam empat pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Ia baru pulih dari cedera betis dan berlatih bersama pemain lain pada awal pekan ini.

"Ini adalah 30 menit pertamanya," kata Valverde lagi. "Ia melakukan segalanya dengan cukup. Ini juga jadi laga penuh pertama bagi Luis Suarez."

Marc-Andre ter Stegen jadi pahlawan Barcelona dalam pertandingan tersebut. Kiper Jerman itu membendung penalti Marco Reus.

Valverde memuji Ter Stegen. "Di La Liga disebut membiarkan lawan mencetak gol. Tapi, hari ini dia bermain sangat bagus. Ia adalah kiper hebat dan kami mengambil manfaat darinya."

Valverde mengakui Barcelona beruntung meraih poin di laga melawan Dortmund itu. "Kami banyak menderita dan kami harus mengakuinya," kata dia.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT