Prediksi Persib Bandung Vs Semen Padang FC di Liga 1 Rabu Ini
TEMPO.CO | 18/09/2019 06:48
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, 18 September 2019. Pertandingan akan berlangsung 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Persib sedang berada dalam tren positif di putaran kedua ini. Tim asuhan Robert Alberts ini nampak sudah menemukan ritme permainan setelah mendatangkan tiga pemain baru.

Dari dua laga, Maung Bandung sudah mengemas empat poin hasil dari sekali kemenangan melawan PSS Sleman dan seri saat bertamu ke Tira Persikabo. Di klasemen Liga 1, kedua tim tersebut berada di posisi yang lebih baik dari Persib.

Sementara bagi Semen Padang, laga melawan Persib akan menjadi ujian bagi manajemen klub yang sudah melakukan bongkar pasang pemain dan pelatih. Selama jeda kompetisi, Kabau Sirah tercatat sudah mendatangkan tujuh pemain baru dan berganti pelatih. Pelatih baru Semen Padang, Eduardo Almeida, jelas membutuhkan adaptasi dengan para pemainnya. Bila tidak waspada, Semen padang bakal menjadi bulan-bulanan Persib Bandung.

Komentar Tim

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

"Lawan Semen Padang kami akan bermain di kandang. Kami akan melanjutkan tren bagus setelah menang dan imbang melawan tim papan atas Tira Persikabo."

"Di pertandingan nanti kami harus bisa lebih memanfaatkan ruang yang sudah diciptakan lewat transisi yang cepat."

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida

"Kami tahu Persib adalah tim besar dan kuat di Liga 1 karena memiliki pemain-pemain berkualitas. Tapi, kami sudah siap untuk menghadapi mereka dan mencuri poin."

"Kami akan memanfaatkan semua celah kelemahan dari tim tuan rumah untuk bisa membawa poin. Tekad kami sudah bulat untuk meraih angka demi bisa keluar dari zona degradasi."

Kondisi Tim

Persib tidak akan diperkuat striker Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi. Sementara gelandang serang, Omid Nazari, diragukan bermain karena masih dalam proses pemulihan. Absennya Ezechiel di dua laga terakhir terlihat tidak berpengaruh besar. Serangan Persib masih tetap tajam dan berbahaya. Satu hal yang perlu mendapat sorotan ialah lini belakang yang belum meyakinkan, khususnya di posisi penjaga gawang.

Sedangkan Semen Padang membawa 18 pemain ke markas Persib. Satu pemain kuncinya, Irsyad Maulana, dipastikan absen karena mengalami cedera pergelangan kaki. Di lini depan, Karl Max Barthelemy sudah bisa dimainkan usai membela Timnas Chad di ajang kualifikasi Piala Dunia. Ia akan dibantu oleh pemain asing baru, Flavio Beck dan Vanderley Fransisco.

Klasemen

Persib kini berada di peringkat ke-10 dengan 20 poin. Di lima laga terakhir, Maung Bandung meraih sekali kemenangan, tiga kali seri dan sekali kalah. Sementara Semen Padang masih berada di dasar klasemen atau peringkat ke-18 dengan 11 poin. Lima pertandingan terakhir, mereka mengalami tiga kekalahan, sekali kalah, dan sekali menang.

Prediksi

Persib Bandung bakal mendominasi permainan. Namun absennya Omid Nazari akan berpengaruh ke permainan Maung Bandung. Sementara Semen Padang harus ekstra hati-hati bila tidak ingin pulang dengan tangan kosong, terutama saat menghadapi bola-bola atas dari lawan.

LIGA INDONESIA | ADITYA BUDIMAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT