Liga 1: Persija Tekuk PSIS, Julio Banuelos Puji Rohit Chand
TEMPO.CO | 15/09/2019 21:24
Pemain Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad, 15 September 2019. Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang de
Pemain Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad, 15 September 2019. Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1 .ANTARA/Risky Andrianto

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyanjung performa gelandang timnya Rohit Chand setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad.

"Rohit selalu tampil dengan semangat dan tanggung jawab," kata Banuelos setelah pertandingan.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, penampilan pantang menyerah dan penuh determinasi menjadi ciri khas Rohit selama ini. "Itulah Rohit yang kita kenal," tutur Banuelos.

Rohit Chand menunjukkan kiprah menawan saat Persija menundukkan PSIS. Selain piawai menjaga kedalaman lini tengah, pesepak bola berusia 27 tahun itu juga mencetak satu gol di menit ke-53.

Laga kontra PSIS menjadi pertandingan perdana Rohit untuk Persija di bulan September 2019.

Terakhir kali dia membela tim berjuluk Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2019 saat ditahan imbang PSM Makassar 0-0, Rabu, 28 Agustus 2019. Setelah itu, ia absen lantaran menderita cedera dan harus membela tim nasional Nepal di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Persija mengandaskan perlawanan PSIS dengan skor 2-1. Selain Rohit Chand (53'), gol lain Persija dicetak oleh Marko Simic melalui titik penalti di menit ke-45+3.

PSIS sendiri memperkecil ketinggalan melalui Septian David Maulana (63').

Kemenangan atas PSIS menjadi tiga angka pertama Persija dari lima pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2019.

Hasil tersebut membuat Persija keluar dari area degradasi dan naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019. Ada pun PSIS bertengger di peringkat ke-12 klasemen.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT