Hasil Bola: Skor Lengkap Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia
TEMPO.CO | 15/09/2019 06:39
Liverpool. Reuters
Liverpool. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Rangkaian pertandingan Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia berlangsung sepanjang Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 15 September 2019.

Berikut ringkasannya:

Liga Inggris

Juara bertahan Manchester City secara sangat mengejutkan tergelincir pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu malam, 14 September 2019. Sedangkan Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham sama-sama meraih kemenangan.

Manchester City takluk 2-3 saat berlaga di markas Norwich City, Stadion Carrow Road. The Citizens sempat tertinggal dua gol oleh Norwich melalui Kenny McLean (menit 18) dan Todd Cantwell (28). City sempat memperkecil ketinggalan melalui Sergio Aguero (45).

Namun, pada menit ke-50, Norwich menjauh lewat gol Teemu Pukki. Man City hanya bisa mencetak satu gol tambahan melalui Rodri Hernandez tiga menit menjelang laga usai.

Hasil itu menjadi terasa lebih buruk bagi Manchester City lantaran para pesaingnya berhasil merebut kemenangan. Liverpool mampu menjaga kesempurnaannya dengan menaklukkan Newcastle United 3-1 di Anfield.

Dua gol Liverpool diborong Sadio Mane, dan satu gol lain diceloskan Mohamed Salah. Sedangkan gol Newcastle dicetak Jetro Willems.

Liverpool kian mapan di puncak klasemen dengan nilai 15 dari 5 laga. Mereka unggul 5 poin dari Manchester City.

Pada laga lain, Manchester United menekuk Leicester City 1 - 0 di Stadion Old Trafford. Kemenangan itu dipastikan gol Marcus Rashford dari titik penalti pada menit ke-9.

Kini MU menempati posisi keempat dengan nilai 8, sedangkan Leicester di posisi kelima dengan nilai sama.


Sementara itu, Tottenham menaklukkan tamunya sesama klub London Crystal Palace dengan skor 4-0. Son Heung-min memborong dua gol (10 dan 23). Dua gol lain lain tercipta dari bunuh diri Patrick van Anholt (21) dan aksi Erik Lamela (42).

Tottenham kini menempati posisi ketiga dengan nilai 8. Palace di posisi ke-11 dengan nilai 7.

Adapun Chelsea menghabisi tuan rumah Wolverhampton Wanderers 5-2 di Stadion Molineux. Tammy Abraham mencetak hat-trick dengan gol-golnya pada menit ke-34, 41, dan 55. Sebelumnya Fikayo Tomori membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-31.

Abraham kemudian membuat gol bunuh diri pada menit ke-69. Tuan rumah juga mencetak sebiji gol lain pada menit ke-85 lewat Patrick Cutrone. Chelsea juga menambah satu gol lagi ketika laga telah memasuki injury time melalui Mason Mount.

The Blues, yang meraih kemenangan keduanya, kini menempai posisi keenam klasemen dengan nilai 8.

Hasil Liga Inggris pekan kelima
Liverpool 3 - 1 Newcastle United
Brighton & Hove Albion 1 - 1 Burnley
Manchester United 1 - 0 Leicester City
Sheffield United 0 - 1 Southampton
Tottenham Hotspur 4 - 0 Crystal Palace
Wolverhampton Wanderers 2 - 5 Chelsea
Norwich City 3 - 2 Manchester City.

Berikutnya: Hasil Liga Spanyol dan Liga Italia

Liga Spanyol

Barcelona dan Real Madrid sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan keempat, Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 15 September 2019. Adapun Atletico Madrid gagal menjaga kesempurnaannya dan mengalami kekalahan pertama.

Barcelona menang 5-2 saat menjamu Valencia. Gol Barca dicetak Ansu Fati (menit 2), Fenkie de Jong (7), Gerard Pique (51), serta dua gol Luis Suarez (61 dan 82). Gol Valencia diceploskan Kevin Gameiro (27) dan Maxi Gomez (90).

Dengan kemenangan keduanya ini, Barcelona naik ke posisi keempat klasemen dengan nilai 7 dari 4 laga. Mereka tertinggal 1 poin dari Real Madrid dan Athletic Bilbao yang ada di posisi kedua dan ketiga. Valencia di posisi ke-14 dengan nilai 4.

Real Madrid sendiri mampu menang 3-2 saat menjamu Levante. Gol Madrid diceploskan Karim Benzema (25 dan 31) serta Casemiro (40). Sedangkan gol Levante dicetak Borja Mayoral (48) dan Gonzalo Melero (75).

Madrid kini menempati posisi kedua dengan nilai 8, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid. Dalam laga yang berlangsung lebih belakangan, Atletico sendiri gagal mempertahankan kesempurnaannya dan takluk 0-2 di kandang Real Sociedad. Gawang Atletico jebol oleh gol Martin Odegaard dan Nacho Monreal.

Hasil Liga Spanyol pekan keempat
Real Madrid 3 - 2 Levante
Leganes 0 - 3 Villarreal
Real Sociedad 2 - 0 Atletico Madrid
Barcelona 5 - 2 Valencia.

Jadwal La Liga berikutnya

Ahad, 15 September 2019
Eibar vs Espanyol | 17:00 WIB
Alaves vs Sevilla | 19:00 WIB
Celta Vigo vs Granada | 21:00 WIB
Valladolid vs Osasuna | 23:30 WIB.

Senin, 16 September 2019
Real Betis vs Getafe | 02:00 WIB.

Berikutnya: Haisl Liga Italia


Liga Italia

Inter Milan mampu menjaga kesempurnaannya pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ketiga, sedangkan Juventus kehilangan poin.

Dalam rangkaian pertandingan Sabtu hingga Ahad dinihari WIB, 15 September 2019, Juventus tertahan 0-0 saat berlaga di kandang Fiorentina. Tim juara bertahan itu menurunkan Cristiano Ronaldo secara penuh, seperti juga Matthijs De Ligt.

Hasil ini tak mengubah posisi Juve dalam klasemen. Mereka menempati urutan kedua dengan nilai 7 dari 4 laga. Si Nyonya Tua tertinggal dua poin dari Inter Milan yang memuncak klasemen.

Inter Milan sendiri mampu menundukkan Udinese dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ketiga di Stadion Giuseppe Meazza. Gol tunggal Inter dicetak Stefano Sensi pada menit ke-44.

Gol itu tercipta setelah Udinese bermain dengan 10 orang. Mereka kehilangan Rodrigo de Paul yang mendapat kartu merah pada menit ke-35 karena menampar Antonio Candreva.

Pada laga lain, Napoli mampu bangkit dan menang 2-0 saat menjamu Sampdoria. Gol di laga itu diborong Dries Mertens. Napoli kini menempati posisi keempat dengan nilai 4.

Hasil pekan ketiga
Fiorentina 0 - 0 Juventus
Napoli 2 - 0 Sampdoria
Inter 1 - 0 Udinese.

Jadwal Serie A Liga Italia berikutnya

Ahad, 15 September 2019
17:30 Genoa vs vs Atalanta
20:00 Brescia vs Bologna
20:00 Parma vs Cagliari
20:00 SPAL vs Lazio
23:00 Roma vs Sassuolo

Senin, 16 September 2019
01:45 Verona vs Milan

Selasa, 17 September 2019
01:45 Torino vs Lecce.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT