Hasil Liga 1: Peringkat Tira Persikabo dan Persib Usai Main Seri
TEMPO.CO | 14/09/2019 21:01
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019.  Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019. Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Tira Persikabo harus berbagi angka dengan Persib Bandung di laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia. Tim asuhan Rahmad Darmawan bermain seri 1-1 dengan Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, 14 September 2019.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol penalti yang dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-16. Penalti terjadi setelah tangan bek Persib, Achmad Jufriyanto, menyentuh bola yang dilepaskan oleh Ciro.

Usai kebobolan, Persib terus menekan dan bermain terbuka. Satu peluang emas terjadi lewat tendangan bebas Nazari. Tendangan pemain bernomor punggung 91 ini membentur mistar gawang Tira Persikabo yang dijaga oleh Angga Saputra.

Gol yang dinanti pendukung Persib datang pada menit akhir babak pertama. Menerima umpan lambung dari sisi kanan, sundulan van Kippersluis gagal ditepis oleh Angga. Skor pun imbang 1-1 sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, baik Tira Persikabo maupun Persib bergantian saling menyerang. Kedua tim bermain terbuka. Di kubu Tira Persikabo, Ciro menjadi pemain yang kerap menyulitkan lini pertahanan Maung Bandung. Namun tambahan gol yang ditunggu tak kunjung datang hingga laga berakhir.

Tambahan satu poin membuat posisi Tira Persikabo kokoh di peringkat dua klasemen Liga 1 Indonesia dengan 34 poin. Sementara Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi 10 mengemas 20 poin.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT