Hasil Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle 3-1, Mane Cetak 2 Gol
TEMPO.CO | 14/09/2019 20:46
Liverpool. Reuters
Liverpool. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima di Anfield, Sabtu, 14 September 2019. Hasil ini memastikan The Reds terus menang dalam lima laga awalnya.

Liverpool sempat ketinggalan lebih dahulu lewat gol Jetro Willems pada menit ketujuh. Gol ini tercipta lewat skema serangan balik.

Namun mereka bisa bangkit dan berbalik unggul lewat dua gol Sadio Mane, pada menit ke-28 dan 40. Mohamed Salah kemudian memastikan tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul 3-1 dengan golnya pada menit ke-72.

Dalam pertandingan yang disaksikan 51 ribu orang ini, Liverpool tampil dominan. Mereka melakukan penguasaan bola hingga 76 persen. Mane cs juga melakukan 9 tembakan terarah, sedangkan Newcastle yang hanya melakukan satu kali.

Hasil ini memastikan Liverpool kian mapan di puncak klasemen. Mereka mengemas nilai 15 dari 5 laga, unggul 5 poin dari juara bertahan Manchester City yang baru akan bermain melawan Norwich City Sabtu malam.

Newcastle kini menempati posisi ke-16 dengan nilai 4 dari 5 laga.

Susunan Pemain

Liverpool : Adrian,Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Gini Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 84), Alex Oxlade-Chamberlain (James Milner 75), Sadio Mane, Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 36').

Newcastle : Martin Dubravka, Emil Krafth (Javi Manquillo 67), Fabian Schaar, Jamaal Lascelles, Paul Dummet, Jetro Willems, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Christian Atsu, Miguel Almiron (Yoshinori Muto 67), Joelinton.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT