Persib Bandung Siapkan Taktik Baru Hadapi Tira Persikabo
TEMPO.CO | 14/09/2019 10:46
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019.  Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019. Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung bertekad membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Tira Persikabo di laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Sabtu petang ini, 14 September 2019.

Pada pertemuan pertama musim ini, Persib bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo. Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan akan ada perubahan di pertandingan kedua nanti. Salah satu yang bisa dilihat ialah kehadiran tiga pemain baru Maung Bandung. "Kami akan bermain dengan mindset yang berbeda untuk mengarungi putaran kedua," kata Alberts, Sabtu, 14 September 2019.

Pelatih asal Belanda ini berharap para pemain juga bisa menampilkan permainan sepak bola yang menarik untuk merebut tiga poin. Ihwal lawan, Alberts menyebut telah mengetahui kekuatan tim asuhan Rahmad Darmawan.

Alberts sudah punya gambaran tentang kekuatan lawan karena relatif tidak ada perubahan signifikan dari materi pemain Tira Persikabo. Dia juga sudah menyiapkan strategi yang pas di laga nanti. "Kami tahu Tira tim yang tangguh di putaran pertama dan punya pemain asing yang bagus. Mereka begitu komprehensif di barisan belakang dan punya transisi yang bagus dengan serangan balik cepat," sebut dia.

Tira Persikabo tampil cemerlang selama putaran pertama Liga 1 Indonesia. Osas Saha dan kawan-kawan kini berada di peringkat dua klasemen dengan meraih 33 poin. Sedangkan Persib sedang berjuang kembali ke papan atas setelah menjalani laga yang kurang memuaskan selama putaran satu kemarin. Kini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan ada di posisi ke-11 dengan mengemas 19 poin.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT