Preview Liga 1: Tira Persikabo vs Persib Bandung
TEMPO.CO | 14/09/2019 06:16
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)

TEMPO.CO, Jakarta - Tira Persikabo akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di kandang sendiri, Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu malam, 14 September 2019. Ini akan menjadi pertemuan kedua di musim ini. Di laga sebelumnya, di kandang Persib, 18 Juni lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui bahwa bermain di markas Persikabo bukan pekerjaan yang mudah. "Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat, terutama para pemain asingnya. Di samping itu, mereka adalah salah satu tum dengan transisi terbaik, saat bertandang ke menyerang," kata Robert.

Meski tidak mudah menghadapi Persikabo, para pemain Persib Bandung berambisi meraih poin penuh pada laga awal putaran kedua Liga 1. Semangat mereka menyala setelah hasil kurang memuaskan di putaran pertama, hanya bisa di papan tengah klasemen sementara.

"Kami lupakan putaran pertama, jadi Persib harus bangkit. Mudah-mudahan putaran kedua kami bisa di posisi atas seperti tahun kemarin," kata bek sayap Persib, Ardi Idrus di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin lalu.

"Kami tahu Tira adalah tim yang kuat di putaran pertama. Tapi Persib juga gak mau kalah di putaran kedua ini karena kami ada beberapa pemain baru," sebut Ardi.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menginstruksikan kepada para pemainnya untuk bermain dengan disiplin dan semangat tinggi saat menjamu Persib. Sebab, tim Maung Bandung itu mempunyai banyak pemain bintang. "Lini depannya punya striker bagus, sayapnya bagus, cadangannya juga kami waspadai," kata RD, sapaan akrabnya.

Menjelang laga melawan Persib, skuat Persikabo telah melakukan persiapan. "Kami dua hari ini tinggal menjaga dan sedikit mengutak-atik formasi tim yang paling pas, karena beberapa pemain baru bergabung hari ini dan juga ada beberapa pemain yang besok baru latihan," kata Rahmad.

"Target kami itu tentu berusaha untuk bermain dengan disiplin, baik, dan semangat tinggi. Insya Allah kalau itu dilakukan, pasti hasilnya akan sesuai dengan keinginan kami," Rahmad menambahkan.

Tira Persikabo saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 33 dari 17 laga. Mereka sudah menang 9 kali, termasuk 5 kali meraih poin penuh dalam 9 laga kandang. Persib Bandung di urutan ke-10 dengan nilai 19 dari 17 laga. Tim Maung Bandung hanya menang sekali dalam 9 laga tandangnya.

Duel Tira Persikabo vs Persib Bandung diprediksi bakal berlangsung ketat. Persib bermain dengan semangat baru mengawali putaran kedua Liga 1. Sementara, Persikabo mempunyai catatan bagus main di kandang, selain telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi laga ini.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT