Prediksi Liga 1 Sabtu Ini: Madura United Vs Barito Putera
TEMPO.CO | 14/09/2019 05:05
Pemain bola Madura United Andik Vermansyah (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya. ANTARA/Saiful Bahri
Pemain bola Madura United Andik Vermansyah (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya. ANTARA/Saiful Bahri

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, tengah berada dalam motivasi yang tinggi. Pemain yang akrab disapa Beto itu tak sabar ingin segera bermain di laga kontra Barito Putera di Liga 1 Indonesia.

Beto mengatakan senang bisa kembali ke klub usai membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia berharap pelatih memainkannya saat menjamu Barito di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu, 14 September 2019.

"Tentu sangat senang bisa kembali. Teman-teman mengucapkan selamat atas dua gol saya. Itu memotivasi saya untuk main maksimal lawan Barito (Putera)," kata pemain naturalisasi asal Brasil ini.

Dua gol yang dimaksud ialah saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Di laga itu Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, tapi Beto sukses menjebol gawang lawan sebanyak dua kali.

Madura United dalam tiga laga terakhir tampil cukup bagus bila mendapat dukungan penuh dari penonton di Stadion Gelora Bangkalan. Tim yang kini dilatih oleh Rasiman bisa meraih dua kemenangan dan sekali seri dari tamunya.

Sementara Barito kerap kesulitan kala bermain tandang. Barito yang kini ditangani Djadjang Nurdjaman nampak masih mencari skema permainan yang pas. Beberapa pembenahan sudah dilakukan selama jeda kompetisi dengan mendatangkan pemain baru. Namun Barito bakal dipaksa kerja keras bila ingin membawa pulang poin.

Komentar Tim

Manajer Madura United, Haruna Soemitro

“Pertandingan lawan Barito Putera besok harus bermain sesuai dengan filosofi permainan Madura, jangan sampai kehilangan poin lagi, meskipun hanya satu poin. Besok harus bisa menang dengan tujuan memulai putaran kedua dengan tiga poin"

“Kalian (pemain) sudah paham dengan lapangan ini. Kalian tiap hari latihan di sini. Tidak ada alasan untuk tidak menang. Dimana ada lubang, saya yakin kalian sudah tahu, medan disini sudah dikuasai.”

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

"Mereka (pemain baru) kelihatan sudah mulai pengertian. Itu yang penting dalam sebuah tim. Kebersamaan jadi modal berharga untuk menghadapi laga besok (lawan Madura United)."


Klasemen di Liga 1 Indonesia

Madura United memulai putaran kedua Liga 1 dengan mengemas 30 poin dan mengisi peringkat tiga. Tambahan poin bisa mendekatkan Madura dengan pesaing terdekat, yakni Tira Persikabo yang ada di peringkat kedua dan berselisih tiga poin.
Sementara Barito Putera yang ada di peringkat ke-16 dengan 15 poin jelas tak mau terus menerus berada di zona degradasi. Djadjang jelas punya tugas berat di putaran kedua, yakni membawa tim keluar dari wilayah degradasi.

Head to Head

Madura United punya modal bagus karena di pertemuan pertama menang atas Barito Putera 1-0. Sementara Barito bila melihat tiga laga terakhir selalu kesulitan kala melawan Madura. Barito belum pernah menang di tiga laga terakhir.

Prediksi

Di atas kertas Madura United diunggulkan meraih tiga poin. Namun bila tidak hati-hati, Barito bisa memberikan kejutan karena pelatih Djadjang Nurdjaman punya pengalaman bagus membawa tim yang berada di papan bawah beranjak ke papan tengah.

LIGA INDONESIA | MADURA UNITED | BARITO PUTERA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT