Tira Persikabo vs Persib Bandung, Erwin Ramdani Punya Target Ini
TEMPO.CO | 13/09/2019 07:37
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani. (liga-indonesia.id)
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Erwin Ramdani memiliki target pribadi bisa menjebol gawang PS Tira Persikabo saat bermain di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 14 September 2019.

"Ya tentunya (siap cetak gol) apalagi setiap pemain kalau dia cetak gol ada sedikit banyak menambah kepercayaan diri, tapi tergantung kepercayaan pelatih (dimainkan atau tidak)," kata Erwin di Bandung, Kamis, 12 September 2019.

Erwin menjadi penyelamat bagi Persib saat menjamu PSS Sleman di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019. Dia mencetak satu-satunya gol bagi Persib sehingga tim Maung Bandung itu menang tipis 1-0 atas tamunya.

Menurut pemain asal Bandung itu, penggawa Maung Bandung kini memiliki semangat baru lantaran bisa menang dalam laga terakhirnya. Dia berharap Persib bisa bangkit di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019.

"Pasti semua tim memiliki semangat baru. Apalagi kemarin kami kembali lagi meraih hasil yang positif. Saya harap putaran kedua adalah awal kebangkitan. Karena kita tahu putaran pertama kami banyak hasil yang kurang memuaskan," ujar dia.

Menurut Erwin, Tira Persikabo tak bisa dipandang sebelah mana. Skuat arahan Rahmad Darmawan itu saat ini memiliki tren lebih baik daripada Persib. Tira Persikabo saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 33 poin. Sementara Persib di peringkat 10 klasemen dengan raihan 19 poin saja.

"Yang jelas Tira Persikabo tahun ini adalah tim yang sangat berbeda dari tahun-tahun kemarin karena banyak pemain asing yang mengangkat prestasi tim. Apalagi banyak pemain lokal yang dulu kita tahu di sana berlabel timnas junior dan tentu yang namanya pemain timnas meskipun junior punya kemampuan di atas rata-rata," katanya.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT