Liga 1: Persib Bandung Daftarkan Ilham Qolba dan Mario Jardel
TEMPO.CO | 11/09/2019 08:21
Pemain Persib, Zalnando (kanan) dan Mario Jardel. (persib.co.id)
Pemain Persib, Zalnando (kanan) dan Mario Jardel. (persib.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Ada tiga pemain muda tambahan yang akan memperkuat Persib Bandung di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Dua pemain dari Persib U-20 yakni Ilham Qolba dan Mario Jardel, satu lainnya adalah punggawa Timnas Indonesia U-19 Alfeandra Dewangga.

Qolba dan Jardel telah mengikuti latihan Persib sejak pekan lalu setelahPersib U-20 dipastikan gugur di fase grup kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20. Sementara Dewangga masih harus berkutat dengan Timnas U-19 bareng punggawa Persib lainnya Beckham Putera.

"Dewangga, dia seperti Beckham harus mempersiapkan tim bersama Tim Nasional untuk kejuaraan Asia. Kita hanya memakai jasanya sesekali saja karena itu. Tetapi didaftarkan (sebagai pemain Persib), Dewa masuk dalam tim," ungkap Robert Alberts, pelatih kepala Persib Bandung, seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Penambahan pemain dari Persib U-20 pun adalah sebagai pemenuhan regulasi guna mendaftarkan pemain muda di kompetisi Shopee Liga 1. Diketahui sebelumnya Persib meminjamkan sejumlah pemain mudanya ke tim satelit Blitar Bandung United yang berkompetisi di Liga 2.

Robert memberlakukan promosi degradasi dalam latihan Persib kepada pemain-pemain muda U-20. Seperti halnya pemain asal Papua Julius Josel yang kini sedang giat-giatnya berlatih di tim senior Persib

"Ya mereka juga, hanya mereka berdua, Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kami lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannya," kata Robert.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT