Liga 1 Rabu Hari Ini: Prediksi PSM Makassar Vs PSIS Semarang
TEMPO.CO | 11/09/2019 08:43
Pesepakbola bola PSM Makassar memasuki lapangan dan menyapa suporternya saat Final Piala Indonesia 2019 ditunda di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad, 28 Juli 2019.  ANTARA/Abriawan Abhe
Pesepakbola bola PSM Makassar memasuki lapangan dan menyapa suporternya saat Final Piala Indonesia 2019 ditunda di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad, 28 Juli 2019. ANTARA/Abriawan Abhe

TEMPO.CO, JakartaPSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu, 11 September 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 15.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

PSM akan berjuang untuk menjaga rekor sempurna di kandang mereka. Dalam tujuh laga kandang, Tim Juku Eja mampu terus menang.

Kini mereka menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 23 dari 13 laga. Sedangkan PSIS, yang gagal menang dalam lima laga terakhirnya, berada di urutan ke-13 dengan nilai 16 dari 16 laga.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan timnya dalam kondisi baik. "Kami mempersiapkan taktik untuk pertandingan nanti. Kita harus siapkan tim dengan baik," kata dia seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Menurut Kalezic, PSIS Semarang adalah tim yang tidak mudah dikalahkan. "PSIS adalah tim yang tidak mudah dikalahkan. Mereka menunjukkan permainan yang cukup menantang setiap kali bertanding. Saya sudah mempelajari pertandingan mereka," kata pelatih asal Bosnia itu.

PSIS Semarang akan datang dengan membawa motivasi untuk menjadi tim pertama merebut angka di kandang tim Juku Eja. Namun, hal itu tak akan muda dilakukan.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengakui PSM Makassar sebagai tim besar yang memiliki tim yang komplit, setelah mendatangkan pemain baru di putaran kedua. Khususnya kehadiran Amido Balde, Raphael Maitimo dan Ezra Walian.

Nama besar calon lawan itu, menurut Bambang, justru membuat anak asuhnya memiliki semangat berlipat ganda. "Yang pasti PSIS datang ke Makassar siap untuk mencuri poin, sekalipun kita tahu itu tidak gampang. Tapi kita berusaha untuk itu," kata dia.

Menurut Bambang, PSIS tetap berpeluang mencuri poin di Makassar. Determinasi dan motivasi yang diperlihatkan skuat PSIS jadi modal penting jelang laga. "Status sebagai tim besar ditambah lagi PSM belum terkalahkan musim ini di Makassar. Tapi semua bisa terjadi dalam sepak bola. Yang penting usaha dulu, hasilnya setelah pertandingan berakhir," katanya.

Bambang belum memastikan pemain baru PSIS Semarang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla bakal diturunkan. "Tidak bagus bagi pemain jika terlalu memaksakan. Kita lihat saja perkembangannya besok. Kalau pelatih fisik memberi rekomendasi, pasti saya mainkan," papar Bambang.

Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, PSIS Semarang dan PSM samasama menang sekali. Sedangkan satu laga lain berujung seri.

PSM Makassar akan bermain di kandang dengan menggenggam rekor yang mengesankan. Apalagi lawannya, Mahesa Jenar, dalam tren tak terlalu bagus dalam laga-laga terakhirnya. Karena itu Juku Eja diunggulkan untuk bisa mengalahkan PSIS Semarang dalam laga ini.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT