Jadwal Sepak Bola Rabu Ini: Timnas U-19 Indonesia Vs Iran
TEMPO.CO | 11/09/2019 05:30
Pesepak bola timnas U-19 Iran melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Indonesia pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 7 September 2019. Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor 2-4. ANTARA/Nova Wahyu
Pesepak bola timnas U-19 Iran melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Indonesia pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 7 September 2019. Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor 2-4. ANTARA/Nova Wahyudi

TEMPO.CO, Jakarta - Timnas U-19 Indonesia kembali menghadapi Iran di pertandingan persahabatan jelang Kualifikasi Piala Asia 2020. Laga kedua akan berjalan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu sore 11 September 2019.

Pada pertemuan pertama di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu pekan lalu Timnas U-19 takluk dengan skor 2-4 dari Timnas U-19 Iran. Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum bisa mengimbangi permainan Iran.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengatakan mendapat banyak pengalaman dari pertemuan pertama walau menelan kekalahan. Ia berharap pemain bisa bangkit dan membalas kekalahan pekan lalu.

Menurut Fakhri, kemampuan anak asuhnya tidak kalah dengan Iran. Ia menyatakan persoalan pemain ada pada aspek mental. "Dari laga pertama mainnya cukup baik. Tapi setelah itu, satu-satunya kesempatan Iran (mencetak gol) hanya lewat eksekusi pinalti yang seharusnya tidak terjadi," ujar Fakhri, kemarin.

Sedangkan pelatih Timnas U-19 Iran, Sirous Pourmousavi, menyatakan masih belum puas meski menang di laga pertama. "Buat kami hasil pertandingan tak terlalu penting. Yang terpenting pemain bisa belajar bagaimana berimprovisasi lebih banyak," ujarnya.

Di Kualifikasi Piala Asia 2020, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Jadwal kualifikasi mulai digelar pada 2-10 November 2019. Menurut situs federasi sepak bola Asia (AFC) babak penyisihan Grup K akan digelar di Stadion Madya, Jakarta.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT