Finlandia Vs Italia 1-2, Penalti Jorginho Penentu Kemenangan
TEMPO.CO | 09/09/2019 04:42
Timnas Italia seusai mengalahkan tim tuan rumah Finlandia 2-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020. | EUFA
Timnas Italia seusai mengalahkan tim tuan rumah Finlandia 2-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020. | EUFA

TEMPO.CO, Jakarta - Italia menang 2-1 di kandang Finlandia dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Ratinan Stadion, Senin dini hari, 9 September 2019. Kemenangan ini berkat penalti Jorginho.

Kemenangan ini membuat tim besutan Roberto Mancini bertengger di puncak klasemen Grup J dengan rekor 100 persen kemenangan dalam 6 pertandingan.

Italia unggul lebih dulu lewat gol Ciro Immobile pada menit ke-59, setelah memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa.

Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat tendangan penalti Teemu Pukki. Wasit memberikan penalti setelag Stefano Sensi menjatuhkan Pukki di kotak terlarang.

Italia gantian mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Nicolo Barella dinilai wasit mengenai lengan Sauli Vaisanen pada menit ke-79. Jorginho sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Finlandia.

Italia kini kokok di posisi puncak klasemen Grup J, kualifikasi Euro 2020 dengan 18 poin dari 6 laga. Di urutan kedua ditempati oleh Finlandia dengan 12 poin.

Urutan ketiga diduduki Armenia setelah mereka menang 4-2 atas tim tamunya Bosnia-Herzegovina, poinnya 9. Sedangkan Bosnia di urutan keempat dengan 7 poin. Posisi kelima dan keenam ditempati oleh Yunani dengan 5 poin dan Liechtenstein dengan 1 poin.

EUFA | FOX SPORTS ASIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT