Bursa Transfer Liga 1: PSIS Semarang Datangkan Pemain Palestina
TEMPO.CO | 08/09/2019 16:30
Pemain baru PSIS Semarang, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla (kedua dari kanan). (liga-indonesia.id)
Pemain baru PSIS Semarang, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla (kedua dari kanan). (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - PSIS Semarang terus bebenah menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Setelah mencoret Patrick Mota dan tidak mendaftarkan Shohei Matsunaga, mereka berhasil mendatangkan pemain asing baru: adalah Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla.

Jonathan, yang berasal dari Palestina, tiba di Magelang pada Ahad, 8 September 2019. Setelah menjalani tes fisik, ia diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru PSIS oleh manajemen.

Pihak manajemen PSIS memang tidak memberikan kontrak jangka panjang. Pemaini ini hanya dikontrak hanya hingga akhir musim 2019.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, diharapkan dengan bergabungnya Jonathan, lini tengah tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan semakin membaik.

"Dengan datangnya Jonathan, mudah-mudahan lini depan PSIS bisa semakin baik. Jonathan juga memiliki statistik permainan, gol, assist, dan trofi yang sangat baik," kata Yoyok seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Dari masa bermain yang dimiliki oleh Jonathan, pemain asal Palestina itu belum pernah bermain di Indonesia. Yoyok pun berharap pemain anyar itu tak memiliki kendala adaptasi.

"Dia baru pertama kali bermain di Indonesia, mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi. Kita juga berharap dia bisa memberikan kontribusi untuk PSIS bisa kembali ke papan atas," tandas Yoyok.

Pemain berusia 27 tahun itu rencananya akan dibawa PSIS Semarang ke Makassar untuk merampungkan laga yang sempat tertunda melawan PSM Makassar pada 11 September 2019.

LIGA iNDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT