Setujui Kontrak Baru di Liverpool, Gaji Virgil van Dijk Melonjak
TEMPO.CO | 08/09/2019 12:51
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk menyampaikan ucapan terima kasih setelah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik UEFA Men dan Pemain Terbaik Liga Champions 2019 di Grimaldi Forum, Monako, Kamis, 29 Agustus 2019. Ia berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lai
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk menyampaikan ucapan terima kasih setelah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik UEFA Men dan Pemain Terbaik Liga Champions 2019 di Grimaldi Forum, Monako, Kamis, 29 Agustus 2019. Ia berhasil mengalahkan dua kandidat akhir lainnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan dua sosok peraih gelar terbanyak. REUTERS/Eric Gaillard

TEMPO.CO, Jakarta - Virgil van Dijk telah menyetujui kontrak baru yang bernilai fantastis dengan Liverpool. Bek asal Belanda itu akan bertahan di Anfield hingga 2025.

Menurut laporan yang dilansir Mirror Ahad, bek yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa itu memutuskan untuk memberi komitmen jangka panjang dengan klub berbasis di Anfield tersebut setelah rincian akhir terkait kontrak berdurasi enam tahun itu akhirnya dirampungkan pekan lalu.

Negosiasi kontrak Van Dijk telah berlangsung selama musim panas ini, tetapi sejumlah narasumber di Belanda telah mengonfirmasi bahwa sang pemain akan tetap di Merseyside setelah kedua belah pihak berhasil menyelesaikan pembicaraan.

Kontrak Van Dijk saat ini akan habis pada 2023 setelah kepindahannya dari Southampton dengan nilai 75 juta pound sterling 20 bulan lalu.

Kontrak baru ini akan membuatnya mengantongi gaji 200.000 pound sterling (sekitar Rp 3,43 miliar) per pekan, jauh lebih tinggi dibandingkan gajinya saat ini yang mencapai 125.000 pound sterling (sekitar Rp 2,16 miliar).

Kesepakatan baru Van Dijk akan membuatnya bertahan di juara Eropa enak kali tersebut hingga 2025.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT