Liga 1: Semen Padang FC Lepas Mario Barcia dan Jose Sardon
TEMPO.CO | 06/09/2019 20:43
Pesepakbola Semen Padang FC, Karl Max (ketiga kiri) menyambut bola diantara pemain Tira Persikabo, pada pertandingan Liga 1 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin, 8 Juli 2019. ANTARA
Pesepakbola Semen Padang FC, Karl Max (ketiga kiri) menyambut bola diantara pemain Tira Persikabo, pada pertandingan Liga 1 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin, 8 Juli 2019. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Semen Padang FC secara resmi melepas dua pemain asing menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019. Kedua pemain yang dilepas adalah Jose Mario Barcia dan Jose Sardon.

Kedua pemain asal Argentina tersebut dinilai belum mampu memberikan kontribusi maksimal sesuai ekspektasi tim selama putaran pertama Liga 1 2019. Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang serang hanya bermain dalam sembilan pertandingan di putaran pertama. Dalam sembilan laga itu, Sardon hanya mampu menghasilkan satu assist.

Selain Sardon, Mario Barcia yang berposisi sebagai gelandang bertahan mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit. Eks pemain Liga Primer Selandia Baru ini hanya bermain tiga kali. Dalam penampilannya tersebut, ia pun belum pernah memberikan kemenangan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan keputusan melepas kedua pemain tersebut sudah melalui evaluasi menyeluruh dari tim pelatih terhadap kontribusi pemain selama setengah musim liga berjalan.

"Kami sudah temui kedua pemain dan sepakat untuk melepas mereka. Kami ucapkan terima kasih untuk kontribusi mereka bersama tim. Semoga mereka sukses di karir mereka selanjutnya," ujarnya.

Rafiq menambahkan, untuk mengisi slot yang ditinggalkan kedua pemain asing tersebut, saat ini tim sedang melakukan trial kepada pemain asing baru. Satu slot sendiri saat ini sudah diisi oleh Yu Hyun-Koo. Gelandang asal korea tersebut bukan nama asing bagi tim Kabau Sirah, karena Yu Hyun-Koo datang pertama kali ke Indonesia bergabung dengan Semen Padang FC dari tahun 2010 sampai 2015.

"Kami saat ini tengah melakukan trial untuk pemain asing yang akan kami daftarkan mengisi satu slot yang tersisa untuk putaran kedua. Kemarin ada Thiago Moura dan Henrique Santos, tapi sudah kami pulangkan karena belum sesuai dengan yang kita butuhkan. Saat ini ada Vanderlei Fransisco yang sedang menjalani trial bersama kami. Satu slot lagi sudah kita daftarkan Yu Hyun-Koo," dia menjelaskan.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT