Arsenal Vs Tottenham 2-2, Jose Mourinho Lukiskan dengan Satu Kata
TEMPO.CO | 02/09/2019 05:07
Jose Mourinho. AP/TIm Ireland
Jose Mourinho. AP/TIm Ireland

TEMPO.CO, JakartaArsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan keempat di Emirates Stadium, Sabtu malam, 2 September 2019.

Tottenham lebih dahulu unggul dua gol lewat Christian Eriksen (menit 10) dan penalti Harry Kane (40). Arsenal membalas lewat Alexandre Lacazette (45) dan Pierre-Emerick Aubameyang (71).

Jose Mourinho, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, melukiskan pertandingan ini dengan satu kata. "Lucu," kata dia, seperti dikutip Mirror.

Menurutnya, bagi penonton biasa, laga itu menarik dinikmati. "Ada permainan yang luar biasa untuk ditonton di level ini," kata pelatih asal Portugal ini. "Yang penting adalah bahwa jutaan orang yang menonton pertandingan, dan semua orang di rumah adalah bagian darinya, serta ribuan yang ada di sini, pasti mereka menikmatinya."

Sebagai manajer, ia melihat laga ini seperti bencana. Secara tersirat Mourinho menyebut pelatih kedua tim tak cerdas membaca keadaan. Kedua tim memilih taktik bertahan.

"Karena untuk 10-15 menit pertandingan, permainan memiliki 80 meter di antara lini pertahanan Arsenal dan lini pertahanan Spurs. Serangan balik, serangan balik, banyak sekali ruang. Luar biasa, permainan jelas-jelas kehilangan kontrol," kata dia. "Saya pikir bila salah satu tim memiliki otak, mengontrol dan lebih taktis, mereka bisa menang."

Arsenal kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 7 dari 4 laga. Tottenham di posisi kesembilan dengan nilai 5 dari 4 laga.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT