Persija Vs Perseru 0-1, Simic: Absennya Riko Sangat Berpengaruh
TEMPO.CO | 01/09/2019 20:25
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic. ANTARA/Hafidz Mubarak
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic. ANTARA/Hafidz Mubarak

TEMPO.CO, Bekasi - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menyesalkan hasil buruk yang diraih timnya ketika menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad, 1 September 2019. Dalam pertandingan tersebut, Macan Kemayoran takluk dengan skor 0-1. Hasil ini membuat Persija berada di zona degradasi atau peringkat ke-17.

"Di pertandingan ini kami tidak bermain buruk, kami memiliki permainan bagus, tapi hasil akhirnya tidak bagus," kata Simic dalam jumpa pers usai laga.

Simic mengatakan, sepanjang laga timnya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, tiga peluang emas diciptakan, sayangnya bola masih membentur mistar gawang. Dua peluang itu diantaranya ia ciptakan sendiri melalui sundulan dan tendangan bebas.

"Ke depan harus latihan lebih giat lagi supaya mendapat hasil maksimal," ucap penyerang asal Kroasia ini.

Ia mengatakan, absennya Riko Simanjuntak akibat akumulasi kartu sangat berpengaruh. Menurut dia, Riko merupakan pemain bagus mampu memberikan umpan-umpan silang yang mudah dikonversikan menjadi gol.

"Berharap Riko bisa kembali, dan bisa memberikan kemenangan buat The Jakmania yang datang ke stadion," ujar dia.

Simic menambahkan, di laga tadi semestinya wasit menghukum Badak Lampung FC dengan tendang penalti. Ini setelah aksinya di dalam kotak terlarang dihentikan oleh pemain belakang lawan. Namun, keputusan yang diharapkan berbeda, wasit menganggap itu bukan sebuah pelanggaran.

"Musim ini kami banyak pemain cedera, belum lagi dipanggil ke Timnas, sehingga berpengaruh kepada tim. Saya yakin masih bisa bangkit seperti musim lalu menjadi juara," ujar pemain Persija asal Kroasia itu.

ADI WARSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT