Hasil Liga 1: Arema FC Vs PSIS Semarang Bermain Imbang
TEMPO.CO | 31/08/2019 20:22
Arema FC. (liga-indonesia.id)
Arema FC. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Arema FC gagal mempertahankan keunggulan saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia. Mendapat dukungan penuh Aremania, tim asuhan Milomir Seslija ditahan imbang tim tamu dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Di menit awal kedua tim bermain imbang dan mencoba mencari celah menembus pertahanan. Namun Arema yang terlihat lebih dulu menguasai lini tengah. Hasilnya, gol pertama pun datang pada menit ke-17.

Menerima umpan dari Comvalius, Hamka Hamza yang ikut membantu serangan menyundul bola yang mengarah ke gawang lawan. Sundulan Hamka gagal ditepis kiper Putra dan mengubah skor menjadi 1-0. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Arema langsung berinisiatif menyerang. Lini pertahanan PSIS cukup disiplin menahan serangan yang dimotori oleh Makan Konate.

PSIS harus kehilangan satu pemain karena mendapat kartu merah dari wasit Senjaya. Bek Ryan Ardiansyah terpaksa menghentikan laju Dendi dengan keras. PSIS pun bermain dengan 10 pemain pada menit ke-62.

Kehilangan satu pemain tak mengendurkan serangan PSIS. Gol balasan pun terjadi pada menit ke-77 lewat tendangan bebas. Sepakan keras Claudir Marini tak bisa dihentikan kiper walau sudah terbaca. Skor pun imbang 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Arema pun mengisi peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan meraih 26 poin. Sedangkan tim asuhan Bambang Nurdiansyah berada di peringkat ke-13 dengan 16 poin. 

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT