Evaluasi Pelatih Persib Untuk Debut Kuipers, Nazari, Kippersluis
TEMPO.CO | 31/08/2019 18:46
Pemain baru Persib Bandung dari kiri, Kevin van Kippersiuis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina), saat dikenalkan pada wartawan di Bandung, Selasa, 20 Agustus 2019. TEMPO/Prima Mulia
Pemain baru Persib Bandung dari kiri, Kevin van Kippersiuis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina), saat dikenalkan pada wartawan di Bandung, Selasa, 20 Agustus 2019. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Bandung - Tiga pemain asing baru Persib Bandung, Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin Van Kippersluis sudah melakukan debut bersama Maung Bandung saat mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam laga pekan ke-17 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019.

Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts punya catatan untuk ketiganya. Ia memuji penampilan Nick Kuipers dan Omid Nazari.

"Saya pikir Omid di tengah dan Nick di belakang sangat luar biasa dan mereka bisa menampilkan kualitas bermainnya," kata Robert setelah pertandingan usai.

Nick dinilai tampil bagus saat dipercaya untuk mengawal benteng pertahanan Persib. Begitupun dengan penampilan Omid Nazari yang mampu mengatur ritme penyerangan Persib. Pemain kelahiran Swedia itu mampu mengalirkan bola dari lini tengah Persib menuju lini depan.

"Saya tadi sudah menyebut dua nama yaitu Omid juga Nick luar biasa dan mereka bisa mengangkat performa tim dengan kemampuannya," katanya.

Namun, pelatih asal Belanda itu tak memberikan pujian untuk satu lagi pemain asing Persib, Kevin Van Kippersluis. Menurut Robert, Kevin belum mampu menampilkan kemampuan terbaiknya. Tampaknya, Kevin masih butuh adaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia.

"Kevin masih butuh satu laga lagi untuk menunjukan kemamuannya karena setiap orang butuh waktu beradaptasi dan beraklimatisasi. Saya menaruh harapan pada Kevin," kata dia.

Robert melanjutkan, "Namun tadi pertandingan yang bagus bagi Kevin meski saya berharap dia bisa menunjukan kemampuan lebih dan dia seharusnya bisa mencetak gol. Jadi saya harap dia belajar dari laga tadi dan ke depan dia bisa mencetak gol."

Gol semata wayang Persib dicetak oleh Erwin Ramdhani pada menit 89. Berawal dari umpan krosing yang dikirimkan Henhen menuju kotak penalti PSS, bola berhasil disontek Erwin dan gol pemecah kebuntuan pun lahir.

Kemenangan ini membuat Persib mampu naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 19 poin dari 17 laga yang usai dilalui Supardi Nasir dan kawan-kawan. Maung Bandung akhirnya berhasil menghentikan rekor buruk 7 kali tak mampu menang.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT