Persib Bandung Vs PSS Sleman 1-0, Robert Alberts Bilang Begini
TEMPO.CO | 30/08/2019 22:48
Pemain  Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019.  Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 30 Agustus 2019. Persib Bandung menang 1-0. ANTARA/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Bandung - Laga lanjutan Liga 1 antara Persib Bandung vs PSS Sleman berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019Persib akhirnya sukses menghentikan hasil minor dalam 7 laga sebelumnya. 

Gol semata wayang Persib dicetak oleh Erwin Ramdhani pada menit 89. Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan anak asuhnya pantas mendapatkan 3 poin penuh dalam pertandingan itu.

Menurut dia, tensi pertandingan pada babak pertama cukup bagus dan Persib mampu menguasai laju bola. Namun, lini belakang PSS tampak kokoh dan sulit ditembus punggawa Maung Bandung.

"Di babak pertama pertandingan berjalan dalam tensi yang bagus dan PSS bermain tidak mengejutkan karena sesuai dengan perkiraan kami," ucap Robert usai pertandingan.

Namun, lini belakang PSS tampak kokoh dan sulit ditembus penggawa Maung Bandung. Makanya, Robert tidak terlalu kaget dengan skor 0-0 pada babak pertama, karena baik Persib Bandung ataupun PSS Sleman tidak banyak mendapatkan peluang mencetak gol.

"Mereka (Sleman) tidak menciptakan peluang terbuka tapi mereka tetap berbahaya. Kami juga tidak membuat peluang yang berbahaya jadi babak pertama memang pantas untuk berakhir imbang," katanya.

Memasuki babak kedua, kata dia, Esteban Vizcarra dan kawan-kawan tampak meningkatkan tempo pertandingan. Penyerang Persib lebih berani keluar menyerang dan bermain lebih cepat dibandingkan pada babak pertama.

"Di babak kedua Persib menjadi lebih agresif dan bermain lebih terbuka. Kami mencari cara membuka pertahanan lawan lewat cara bermain yang sedikit lebih cepat ketimbang babak pertama," katanya.

Robert memutuskan memasukan tiga pemain cadangannya, Beckham Putra, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdhani pada babak kedua. Robert menilai ketiganya mampu meningkatkan permainan skuad Persib hingga akhirnya mencetak gol ke gawang PSS pada menit akhir waktu normal.

"Para pemain yang masuk di babak kedua bisa mengangkat performa tim seperti Beckham dan Dedi. Dan pada akhirnya, Erwin berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kami pantas untuk menang 1-0 di laga ini," kata dia.

Hasil ini membuat Persib Bandung mampu naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 19 poin dari 17 laga yang usai dilalui Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sementara PSS Sleman tertahan di posisi kelima klasemen dengan perolehan 24 angka dari 17 laga. 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT