Polesan Lini Depan Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022
TEMPO.CO | 30/08/2019 18:21
Polesan Lini Depan Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 22 Agustus 2019. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Timnas Indonesia terus berbenah jelang melawan Malaysia di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September nanti. Setelah menjalani laga uji coba di Bogor, skuad Garuda langsung menggeser latihan ke Stadion Madya, di Jakarta.  

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengatakan program latihan sudah memasuki tahap penyelesaian akhir. “Kami lebih fokus ke finishing (penyelesaian) karena dari beberapa uji coba yang dilakukan, harus menyentuh poin ini,” ungkap dia, di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

Jebolan program Primavera ini menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perhatian tim pelatih usai menggelar latihan di Bogor dan dua kali uji coba. Salah satunya ialah pertahanan, perbaikan umpan, serta penyelesian akhir. “Ke depan kami akan lanjutkan (latihan) finishing dan bagaimana crossing (umpan silang),” ucap Yeyen.

Untuk kualitas umpan silang, lanjut Yeyen, sudah ada pemain yang bagus seperti Yustinus Pae dan Ruben Sanadi. Keduanya sering membantu serangan dari sayap. “Memang untuk pemain lain perlu ditingkatkan," kata dia

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tidak menemani para pemain di lapangan pada sesi latihan Jumat pagi. Menurut Yeyen, ada urusan administrasi yang harus dikerjakan pelatih asal Skotlandia itu. 

Pemusatan latihan Timnas Indonesia berada di dua lokasi yakni Bogor dan Jakarta. Latihan di Bogor dilakukan di Stadion Pakansari dari 22-29 Agustus 2019. Ruben Sanadi dan kawan-kawan mulai pindah berlatih ke Jakarta pada 30 Agustus. Latihan ini untuk mempersiapkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 5 September 2019.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT