Prediksi Borneo FC Vs Persipura Jayapura di Ajang Liga 1 Senin
TEMPO.CO | 19/08/2019 01:36
Borneo FC. (instagram/@borneofc.id)
Borneo FC. (instagram/@borneofc.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Borneo FC akan menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-15 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 19 Agustus 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 18.30 WIB.

Borneo FC saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan nilai 20 dari 12 laga. Sedangkan Persipura menempati posisi ke-10 dengan nilai 16 dari 12 laga.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez tampaknya tak ingin dipusingkan dengan posisi tim di klasemen. Dia memilih mematangkan persiapan agar hasil positif kembali bisa diraih.

"Hanya kerja keras yang bisa membuat kami tampil konsisten. Jika performa baik, peringkat di klasemen juga positif," kata Gomez seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Menilik persiapan tim saat ini, Gomez sebenarnya tak banyak melakukan perubahan. Dia hanya mematangkan strategi serta kekompakan pemain di lapangan.

"Kami berusaha tampil baik dalam menyerang dan bertahan, hanya itu saja. Selebihnya soal target tentu kemenangan. Apalagi bermain di kandang harus memaksimalkan semua potensi yang ada," kata dia.

Tak ada kendala berarti di tengah persiapan tim. Gomez mengatakan pemainnya siap tempur. Terutama beberapa penggawa yang sebelumnya sempat absen bakal disiapkan seperti Abdul Rahman dan Asri Akbar. "Saya sudah siapkan skema terbaik. Tinggal bagaimana pemain mengaplikasikannya di lapangan," kata dia.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, optimistis timnya bakal bisa meredam kekuatan Borneo FC. "Kami sudah melakukan persiapan kurang lebih dua hari usai pertandingan terakhir menghadapi Kalteng Putra. Kami yakin anak-anak siap untuk menjalani pertandingan," kata pelatih asal Brasil, Ahad.

Menurut Jacksen, Borneo FC sudah mengalami banyak perubahan, khususnya saat dia masih menjadi arsitek di Barito Putra dan melakukan laga uji coba di Samarinda.

"Komposisi pemainnya memang sama, namun cara bermainnya sudah beda, maklum Borneo saat ini juga ditangani pelatih yang berbeda, yakni Mario Gomez," kata Jacksen.

Ia mengaku telah memantau pertandingan Borneo FC, dan menjadikan kelebihan maupun kekurangannya sebagai materi latihan bagi para pemainnya. "Mudah-mudahan anak-anak siap untuk menjalankan perannya dan kami berharap bisa meraih poin di Samarinda," tutur Jacksen.

Jacksen mengaku tugasnya kembali di tim Persipura ini untuk mengembalikan prestasi Persipura, minimal bisa kembali bertengger di posisi papan atas.

"Tentu saya membutuhkan kerja sama yang baik seluruh komponen tim, utamanya para pemain, secara perlahan kami berharap bisa merangkak menuju papan atas," katanya.

Sementara itu, pemain Persipura Dede Sulaiman mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Borneo FC. "Kami telah menjalani persiapan dengan maksimal dan kami berharap bisa mendapatkan hasil yang baik," kata dia.

Dalam enam pertemuan kedua tim sebelumnya, Persipura menang tiga kali, sedangkan Borneo FC menang sekali. Laga terakhir kedua tim berlangsung 8 Oktober 2018, yang dimenangi Borneo 2-1.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-5-1): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Wildansyah, Jan Lammers, Fathul Rahman; Rifal Lastori, Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Finky Pasamba, Renan da Silva; Lerby Eliandry.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Anis Tjoe; M. Tahir, Ibrahim Conteh, Oh In-kyun; Rivaldo Ferre, Boaz Solossa, Ronaldo Wanma.

Prediksi hasil:

Borneo FC memiliki keunggulan kandang, sedangkan Persipura tengah menanjak bangkit bersama Jacksen Tiago. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT