Persija Terlalu Bergantung Pada Simic? Ini Kata Julio Banuelos
TEMPO.CO | 18/08/2019 20:35
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC, pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 10 Agustus 2019. Bhayangkara berhasil menahan imbang tuan rumah Persija Jaka
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC, pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 10 Agustus 2019. Bhayangkara berhasil menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 1-1. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta - Persija Jakarta sangat bergantung pada ketajaman Marko Simic di ajang Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-14, bomber asal Kroasia ini sudah melesakkan 10 gol dalam 10 pertandingan.

Simic sejauh ini hanya kalah dua gol dari penyerang Persela Lamongan yang jadi top skor sementara, Alex dos Santos. Ia memiliki koleksi gol sama dengan Ciro, striker Tira Persikabo.

Torehan Simic itu meliputi 80 persen lebih dari total produktivitas gol tim Macan Kemayoran. Persija sejauh ini baru mencetak 12 gol.

Meski begitu pelatih Persija, Julio Banuelos, membantah timnya sangat bergantung dengan Simic. Menurutnya, Simic bisa setajam itu karena kerja sama tim.

“Tentunya sangat bagus dia selalu mencetak gol. Namun sekali lagi Simic tajam karena kerja sama tim. Saat ini yang terpenting kerja sama tim bukan hanya Simic seorang,” ujarnya seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan kondisi tim sangat baik setelah bermain imbang dengan Madura United dua hari lalu. Hal itu dijadikannya modal menghadapi Kalteng Putra pada Selasa, 20 Agustus 2019.

“Kalteng sekali lagi tim yang mengandalkan fisik. Tapi kami kira hasil melawan Madura United sangat baik untuk tim. Memang tidak mudah meraih kemenangan tapi kami siap mewujudkan hal itu,” tutupnya.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi ke-17 klasemen dengan nilai 9 dari 10 laga. Kalteng Putra di urutan ke-12 dengan nilai 14 dari 13 laga.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT