LawaTira Persikabo, Pelatih PSS: Kami Lawan Buldozer Tanpa Rem
TEMPO.CO | 18/08/2019 19:33
PSS Sleman. (liga-indonesia.id)
PSS Sleman. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Yogyakarta - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro pasang kuda-kuda penuh memjelang menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin 19 Agustus 2019.

"Tira Persikabo saat ini seperti buldozer yang nggak punya rem, apa saja diterjang. Mereka benar benar kandidat juara," ujar Seto dalam keterangan yang diterima Minggu 18 Agustus 2019.

Anak asuh Rahmad Darmawan atau pelatih RD itu, ujar Seto, telah menunjukkan kualitas dan konsistensi luar biasa hingga nyaris tak pernah kalah sepanjang bergulirnya Liga 1 2019 hingga pekan 13 laga bergulir.

Rekor Tira Persikabo yang tak pernah kalah dan terus di puncak klasemen sementara baru terpatahkan saat mereka menjamu Bali United pada pekan 14, 15 Agustus, di kandangnya. Soliditas Tira Persikabo diyakini tak berkurang, meski baru saja kalah 1-2 dari Bali United. "Setidaknya dibandingkan dengan kami yang saat ini sedang tak lengkap karena banyak pemain cedera dan terkena akumulasi kartu," ujar Seto.

Seto mencatat, meski ia membawa 18 pemain untuk laga ini, namun delapan pemain pilarnya tak bisa diikutkan pada laga ini.

Empat pemain didera cedera dan empat sisanya terkena akumulasi kartu buntut dari obral kartu saat PSS menjamu Persela Lamongan (15/8). Nahasnya pilar yang terkena akumulasi kartu, tiga di antaranya adalah pemain asing andalan Super Elang Jawa.

"Dengan situasi sulit ini kami coba jadi debu saja untuk menghambat laju Persikabo yang seperti buldozer itu. Siapa tahu supirnya kelilipan debu," ujar Seto mengibaratkan. "Yang jelas kami tetap akan bermain maksimal dan dapat poin di sini, entah berapapun poinnya," ujar Seto menambahkan.

Seto menuturkan laga melawan Tira Persikabo ini justru diprediksi bakal lebih berat. Sebab Persikabo baru saja menuai kekalahan atas Bali United sehingga Seto memprediksi pelatih RD tak akan membiarkan hal itu dua kali terjadi dalam laga lawan PSS besok. "Motivasi Tira Persikabo jelas akan lebih menggebu saat melawan kami, karena mereka baru saja kehilangan tiga poin, " ujar Seto.

Seto menuturkan meratanya kualitas individu Tira Persikabo di tiap lini jelas menjadi kewaspadaan utama Laskar Sembada. "Lini depan mereka semua tipikal pemain sangat haus gol, kami akan coba persulit agar aliran bola tak sampai ke depan saja," ujarnya.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT