Dilamar Inter, Alexis Sanchez Siap Tinggalkan Manchester United
TEMPO.CO | 18/08/2019 10:22
Gaya selebrasi pemain Manchester United, Alexis Sanchez setelah menjebol gawang Newcastle dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris, Sabtu, 6 Oktober 2018. Tiga gol kemenangan Manchester United tercipta lewat tendangan Juan Mata (7
Gaya selebrasi pemain Manchester United, Alexis Sanchez setelah menjebol gawang Newcastle dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris, Sabtu, 6 Oktober 2018. Tiga gol kemenangan Manchester United tercipta lewat tendangan Juan Mata (70), Anthony Martial (76), dan Alexis Sanchez (90). REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Akhirnya, kemungkinan Alexis Sanchez pindah dari Manchester United, setelah gagal bersinar di klub ini, akan segera menjadi kenyataan. Secara pribadi, pemain penyerang Cile ini sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk bergabung dengan klub di Seri A Liga Italia itu.

Pemain berusia 30 tahun itu pindah dari Arsenal ke Manchester United pada 2018 setelah terjadi barter antara dirinya dan Henrikh Mkhirtayan.

United lantas menggaji Sanchez tinggi, 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,9 miliar per pekan. Tapi, ia hanya bisa mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris dalam kiprahnya selama 18 bulan.

Sebenarnya manajer baru di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah bilang mau mempertahankan keberadaan Sanchez di Old Trafford, tapi minta gajinya diturunkan.

Adapun wartawan olahraga terkenal di Italia, Gianluca Di Marzio, mengklaim bahwa Sanchez sudah setuju untuk bergabung dengan Inter Milan. Agen pemainnya dikabarkan sudah tiba di Manchester untuk menegosiasikan tawaran Inter kepada United.

Alexis Sanchez diprediksi tak akan dimainkan Manchester United melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris, Selasa dinihari mendatang, 20 Agustus 2019, karena alasan kondisinya belum bugar setelah tampil di Copa America.

METRO.CO.UK | SOCCERNET


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT