Prediksi PSM Makassar Vs Persib Bandung di Liga 1 Ahad Hari Ini
TEMPO.CO | 18/08/2019 06:33
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)
Persib Bandung. (instagram/@persib_official)

TEMPO.CO, Jakarta - Laga menarik, PSM Makassar vs Persib Bandung, akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Ahad, 18 Agustus 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Dalam laga nanti Persib akan berusaha meraih hasil lebih baik setelah gagal menang dalam lima laga sebelumnya. Sedangkan PSM baru bangkit dan memenangi laga sebelumnya.

Persib kini menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 15. Sedangkan PSM Makassar di urutan kesembilan dengan nilai 16.

Pelatih Persib Robert "Rene" Alberts optimistis timnya bisa meraih hasil bagus di markas lawan, yang musim lalu dia asuh. “Akan menjadi pertandingan yang menarik jika dilihat dari sudut pandang teknis. Makassar adalah tim yang bagus," kata Robert seperti dikutip laman Persib.

Ia mengakui, Persib masih belum menemukan ritme permainan terbaik. "Tapi, kita selalu mencoba mencari poin di setiap waktu. Kita tahu akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di liga. Kita sudah mempersiapkan untuk itu,” kata dia.

Sebagai mantan pelatih PSM, Robert mengaku tahu banyak kualitas tim lawannya saat ini. Untuk itu, ia mengaku sudah menyiapkan soliditas permainan bertahan timnya.

“Saya cukup senang melihat performa mereka sejauh ini. Saya tahu para pemain di sini. Saya juga tahu mentalitas mereka. Yang terpenting kita tak boleh kebobolan dan untuk mengatasi itu, Bojan (Malisic) akan bermain besok, sebagai pemain top class professional,” kata pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, juga optimistis bisa meraih hasil maksimal. Segala persiapan juga sudah dilakukan dengan matang.

“Pertandingan yang cukup bagus menanti kita. Melawan Persib Bandung, satu tim besar di Indonesia. Kita tahu tentang kualitas dan kelemahan Persib,” kata pria asal Swiss itu.

Ia melanjutkan, “Kita mempersiapkan diri dengan baik dan mudah-mudahan bisa menunjukkan permainan terbaik dan memenangi pertandingan.”

Karena itu, Kalizec sangat mengharapkan dukungan maksimal pendukung Juku Eja demi memuluskan misi tiga poin di kandang sendiri. “Semoga dengan dukungan dari fans yang luar biasa, kita bisa memainkan laga yang bagus dan memastikan tiga poin tetap di Makassar,” kata dia.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, PSM Makassar bisa menang tiga kali, sedangkan Persib menang dua kali. Laga terakhir mereka terjadi pada 24 Oktober 2018 di ajang Liga 1, yang dimenangi PSM 1-0.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman Sulaeman, Aaron Evans, Benny Wahyudi; Rasyid Bakri, Marc Klok, Rizky Pellu; Rahmat Syamsuddin, Guy Junior, Zulham Zamrun.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi; Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Prediksi hasil:
PSM Makassar belum terkalahkan di kandang. Persib Bandung sendiri terus tampil kedodoran. Karena itu, PSM diunggulkan untuk menang di laga ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT