Arsenal Vs Burnley: Debut David Luiz di Emirates Malam Ini
TEMPO.CO | 17/08/2019 18:40
Pemain baru Arsenal, David Luiz. (instgram/@arsenal)
Pemain baru Arsenal, David Luiz. (instgram/@arsenal)

TEMPO.CO, Jakarta - Mesut Ozil dipastikan absen membela Arsenal menghadapi Bunrley di Stadion Emirates, London, malam ini, 17 Agustus 2018, pada pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris karena alasan sakit.

Sedangkan pekan lalu bersama bek kiri Sean Kolasinac, Ozil tidak dimainkan pelatih Unai Emery ketika mengalahkan Newcastle United 1-0 karena alasan keamanan. Hal itu terjadi setelah dua pemain itu memergoki penjahat yang ingin merampil mobil keduanya di London bukan lalu.

Adapun di posisi bek tengah, David Luiz didatangkan dari Chelsea untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan mantan kapten Laurent Koscielny akan mengawali debutnya sebagai pemain Arsenal malam ini.

Pemain kawakan dari Brasil ini akan berpasangan dengan poros halang Yunani,  Sokratis Papastathopoulos. Sedangkan Calum Chambers akan tetap dipertahankan Emery berduet sebagai bek tengah. Sedangkan dua bek sayap adalah Ainsley Maitland-Niles dan Nacho Monreal.

Emery juga belum menurunkan pemain yang memecahkan rekor transfer Arsenal musim panas ini,  penyerang sayap Nicolas Pepe, sebagai pemain starter pada laga malam ini.

Sedangkan Alexandre Lacazette dimainkan sebagai ujung tombak sejak awal tampil karena sudah sembuh dari cedera.

Sedangkan pelatih lokal yang potensial, Sean Dyche, tidak melakukan rotasi susunan pemain Burnley, setelah mereka menang 3-0 dari Southampton di Turf Moor pekan lalu.

Susunan pemain:

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Luiz, Sokratis, Monreal; Guendouzi, Ceballos; Nelson, Willock, Aubameyang; Lacazette

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gudmundsson, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

EVENING STANDARD | ESPN

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT