Arsenal Vs Burnley: Luiz dan Pepe Kemungkinan Belum Dimainkan
TEMPO.CO | 17/08/2019 17:44
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles. REUTERS/Scott Heppell
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan Ainsley Maitland-Niles. REUTERS/Scott Heppell

TEMPO.CO, Jakarta - Kematangan kepelatihan Unai Emery akan diuji dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Arsenal melawan Burnley, di Stadion Emirates, London, malam ini, Sabtu 17 Agustus 2019, terutama dalam menyusun pemain di lini pertahanannya.   

Emery bisa mempertahankan susunan pemain di lini belakang Arsenal yang sama seperti menang tipis 1-0 di kandang Newcastle United, Stadion St James Park, Birmingham, pada pekan lalu atau mengubahnya.

Lini pertahanan ini menjadi masalah buat Emery ketika melakukan debutnya di Arsenal musim lalu. Saat itu, klub berjuluk The Gunners ini begitu mengesankan dalam melakukan serangan, tapi sering kali diwarnai dengan tindakan kecerobohan di lini belakang.  

David Luiz didatangkan dari Chelsea untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan mantan kapten Laurent Koscielny di posisi bek tengah. Tapi, kemungkinan pemain kawakan dari Brasil ini masih harus menunggu lagi untuk melakukan debutnya bersama Arsenal.

Ada kemungkinan Sokratis Papastathopoulos dan Calum Chambers akan tetap dipertahankan Emery berduet sebagai bek tengah. Sedangkan dua bek sayap adalah Ainsley Maitland-Niles dan Nacho Monreal.

Yang menarik ditunggu adalah apakah Emery akan menurunkan gelandang Mesut Ozil dan bek kiri Sead Kolasinac dalam pertandingan malam ini, setelah keduanya dikeluarkan dari skuad Arsenal di kandang Newcastle karena alasan keamanan. Keduanya bulan lalu menjadi sasaran serangan penjahat di London. Emery pernah mengatakan keduanya menjadi pilihan yang bagus untuk melawan Burnley.

Emery juga sudah menegaskan akan memutuskan untuk menurunkan pemain yang memecahkan rekor transfer Arsenal musim panas ini,  penyerang sayap Nicolas Pepe, sebagai pemain starter atau tidak untuk laga malam ini.

Lucas Torreira kemungkinan main di lini tengah karena kebugaran Granit Xhaka masih diragukan. Sedangkan Alexandre Lacazette seharusnya sejak awal tampil di lini depan karena sudah sembuh dari cedera.

Sedangkan pelatih lokal yang potensial, Sean Dyche, diprediksi tidak akan melakukan rotasi drastis susunan pemain Burnley, setelah mereka menang 3-0 dari Southampton di Turf Moor pekan lalu.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Chambers, Sokratis, Monreal; Guendouzi, Torreira; Nelson, Willock, Aubameyang; Lacazette

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gudmundsson, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

EVENING STANDARD | ESPN

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT