Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persib Bandung Boyong 20 Pemain
TEMPO.CO | 17/08/2019 08:44
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/Raisan Al Farisi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. ANTARA/Raisan Al Farisi

TEMPO.CO, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu malam, 18 Agustus 2019. Pelatih Persib, Robert Alberts akan kembali ke Kota Makassar menghadapi tim yang sebelumnya dia tangani.

Nama Robert di kota tersebut sudah amat melekat. Sebab, ia sebelumnya berhasil menjadikan klub berjulukan Juku Eja bersaing di papan atas klasemen dalam dua musim terakhir.

Pelatih asal Belanda ini mengakui duel PSM melawan Persib akan sangat emosional. Namun, ia memastikan tak akan ragu memaksimalkan timnya sekarang Persib.

"Saya punya ingatan menyenangkan dengan Makassar, saya senang dengan memori dengan Arema, saya juga senang dengan situasi saya sekarang di Bandung. Itu hanya bagian dari pekerjaan. Dan, tugas saya sekarang memastikan Pesib menang di setiap pertandingan," kata Robert seperti dikutip dari situs Liga Indonesia.

Robert memboyong 20 pemain ke Makassar, tanpa dua pemain asing Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Sementara Bojan Malisic tetap diboyong walau namanya masuk dalam daftar minus evaluasi.

Ia memastikan semua pemain yang dibawa siap bermain. "Semua siap untuk bermain dari hasil observasi saya. Hanya Bojan yang ikut, kalian tahu Rene masih cedera. Selain Rene dan Artur sedang mencari klub," ucapnya.

Persib Bandung membutuhkan kemenangan di kandang PSM untuk mendongkrak posisinya saat ini di urutan ke-11 dengan 15 poin. Klub berjulukan Maung Bandung ini masih sulit memenangkan pertandingan di lima pertandingan terakhir. Pekan lalu, saat bermain di kandang sendiri, Persib gagal memetik kemenangan penuh karena ditahan imbang Borneo FC 2-2.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT