Kian Ketat, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Neymar
TEMPO.CO | 14/08/2019 11:32
Neymar da Silva telah hampir dua musim meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) menempati posisi ketiga dengan bayaran tertinggi. Ia yang hingga kini masih tercatat sebagai pemain termahal di dunia itu mendapat bayaran 91,5
Neymar da Silva telah hampir dua musim meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) menempati posisi ketiga dengan bayaran tertinggi. Ia yang hingga kini masih tercatat sebagai pemain termahal di dunia itu mendapat bayaran 91,5 juta Euro atau setara Rp1,45 triliun per tahun. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan Barcelona dan Real Madrid dalam upaya mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain masih berlangsung ketat. Kedua klub raksasa Spanyol itu sama-sama menawarkan uang dan pemain bintangnya sebagai bagian dari kesepakatan.

Barcelona, pada Selasa, disebutkan kembali melakukan negosiasi dengan PSG soal pembelian pemain Brasil itu. Mereka kini menawarkan unag 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) plus dua pemain dari tiga yang ditawarkan, yakni Nelson Semedo, Ivan Rakitic, atau Philippe Coutinho.

Menurut Daily Mail, bila kesepakatan bisa didapat kedua kubu, Neymar kemungkinan akan melakukan tes medis di Barcelona pada Jumat.

Namun, pada Rabu ini, muncul perkembangan lain. Real Madrid juga menggencarkan perburuannya terhadap Neymar. Menurut The Sun, mereka menawarkan uang juga Isco, Varane, dan Marcelo ke Paris Saint-Germain. Madrid juga disebutkan siap memberikan gaji 700 ribu pound sterling per pekan buat Neymar, lebih tinggi 25 ribu pound dari gajinya saat ini.

Persaingan Real Madrid dan Barcelona tampaknya akan membuat PSG diuntungkan. Mereka bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi buat pemain termahal dunia yang memang ingin mereka buang itu.

Meski La Liga Spanyol akan dimulai pada akhir pekan ini, namun bursa transfer baru akan tutup pada 2 September. Karena itu, tarik ulur soal kepindahan Neymar antara Real Madrid, PSG, dan Barcelona diperkirakan masih akan berlangsung alot hingga mendekati batas akhir nanti.

THE SUN | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT