Manchester United Vs Chelsea 4-0, Simak 7 Fakta Penting Ini
TEMPO.CO | 12/08/2019 05:22
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Reuters/John Sibley

TEMPO.CO, JakartaManchester United mencukur Chelsea 4-0 dalam laga pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Ahad malam, 11 Agustus 2019. Marcus Rashford memborong dua gol, termasuk satu dari titik penalti. Gol lain diceploskan Anthony Martial dan Daniel James.

Berikut sejumlah fakta penting terkait laga ini dan hasilnya:

- Manchester menorehkan kemenangan kelimanya secara beruntun dalam laga pembuka Liga Inggris. Ini jadi torehan apik kedua dalam sejarah klub itu setelah enam kemenangan beruntun dalam laga pertama pada 1905-06 dan 1910-11.

- Kemenangan ini juga menjadi yang terbesar diraih Manchester United atas Chelsea di Liga Inggris dalam 54 tahun terakhir. Sebelumnya kemenangan dengan skor sama diraih pada Maret 1965 di bawah Matt Busby.

- Chelsea mengalami kekalahan terbesarnya dalam laga pembuka Liga Inggris selama 104 musim.

- Kekalahan 4-0 yang dialami Chelsea jadi noda buruk dalam debut Frank Lampard. Tapi, kekalahan itu bukan yang terburuk yang pernah dialami pelatih Chelsea dalam debutnya. Danny Blanchflower pernah melihat Chelsea takluk 2-7 di kandang Middlesbrough pada Desember 1978. Pelatih klub lain yang juga pernah kalah 4-0 di laga pembuka adalah Gustavo Poyet pada Oktober 2013 (Swansea City 4-0 Sunderland).

- Kekalahan ini membuat Chelsea mengawali Liga Inggris dengan berada di zona degradasi, yang pertama kali sejak September 2000.

- Sejak melakukan debutnya, Anthony Martial sudah mencetak 49 gol di semua kompetisi. Ia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Manchester United dalam periode tersebut.

- Dalam laga selanjutnya, akhir pekan ini, Manchester United akan menyambangi Wolverhampton. Chelsea akan menjalani pertandingan Piala Super Eropa melawan Liverpool, Rabu, lalu menjamu Leicester City di Liga Inggris.

OPTA | THE SUN | MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT