Debut Cemerlang Harry Maguire Bersama Manchester United
TEMPO.CO | 12/08/2019 03:37
Harry Maguire dan Ole Gunnar Solskjaer. (manutd.com)
Harry Maguire dan Ole Gunnar Solskjaer. (manutd.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Harry Maguire menjadi perhatian usai laga Manchester United melawan Chelsea di pekan pertama Liga Inggris 2019/2020. Pemain belakang yang baru didatangkan dari Leicester City itu langsung menyabet predikat pemain terbaik usai Setan Merah meraih kemenangan.

Maguire yang dibeli seharga 80 juta poundsterling tampil impresif. Ia berhasil meredam serangan yang dibangun oleh para pemain Chelsea. Tercatat ia melakukan tujuh kali sapuan dan empat kali mematahkan umpan lawan. Lalu sebanyak 86 persen operannya akurat.

Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengapresiasi penampilan perdana Maguire di Old Trafford. "Saya kira dia pantas menjadi pemain terbaik (man of the match). Dia kokoh seperti batu," kata Mourinho yang kini menjadi analis sepak bola (pundit football), Senin, 12 Agustus 2019.

Mourinho menilai Maguire cermat dalam membaca permainan lawan yang masuk ke lini pertahanan. Menurut dia, kehadiran pemain bernomor punggung lima itu meningkatkan rasa percaya diri para pemain Manchester United. "Dia fantastis," sebutnya.

Selain Maguire, pemain baru Manchester United, Daniel James juga layak mendapat sorotan. Pemain sayap itu mencetak gol perdananya. Ia menutup gol Manchester United pada menit ke-81 yang menang telak 4-0 dari Chelsea. Tiga gol lainnya dicetak oleh Marcus Rashford (18 dan 67) dan Anthony Martial (65).

DAILY MAIL | SKY SPORTS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT