Raih Gelar Pemain Terbaik dan Top Skor, Ini Kata Zulham Zamrun
TEMPO.CO | 07/08/2019 07:51
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, dinobatkan jadi pemain terbaik Piala Indonesia 2019. (pssi.org)
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, dinobatkan jadi pemain terbaik Piala Indonesia 2019. (pssi.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain PSM Makassar Zulham Zamrun bersyukur meraih gelar sebagai pemain terbaik sekaligus top skor di turnamen Piala Indonesia 2019. Prestasi individu ini melengkapi kebahagiaannya membawa PSM meraih trofi Piala Indonesia.

"Alhamdulillah, bersyukur. Selain membawa PSM juara, saya mendapatkan gelar pemain terbaik dan top skor. Gelar ini saya dapat tentu berkat bantuan seluruh elemen tim PSM," kata Zulham, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

PSM menjadi juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada laga kedua final. Dengan hasil ini, skor akhir 2-1 untuk PSM. Pada laga sebelumnya, Persija menang 1-0.

Zulham sendiri menjadi top skor pada turnamen ini dengan 10 gol. Jumlah gol ini sama dengan bomber Persebaya, Amildo Balde.

Tak hanya Zulham, pemain PSM Asnawi Mangkualam juga menyabet gelar pemain muda terbaik dalam ajang ini. Keduanya masing-masing mendapat hadiah trofi dan uang sebesar Rp 75 juta.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena bisa diberi kepercayaan untuk mendapat gelar pemain muda terbaik, dan saya bangga bisa membawa PSM menjadi juara di turnamen ini," kata Asnawi.

Pemain Timnas U-22 itu merasa terharu bisa membawa PSM Makassar juara Piala Indonesia. "Ini kampung halaman saya, saya sudah tiga tahun bermain di sini, dan tahun ini baru bisa jadi juara," ucapnya.

PSSI.ORG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT