Pengamanan 4 Ring untuk Final Piala Indonesia PSM Vs Persija Sore Ini
TEMPO.CO | 06/08/2019 12:47
Pengamanan 4 Ring untuk Final Piala Indonesia PSM  Vs Persija Sore Ini
Suporter Persija Jakarta menyalakan flare usai pertandingan leg 1 Final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad, 21 Juli 2019. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Makassar - Laga kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta akan berlangsung hari ini, Selasa, 6 Agustus 2019. Sebanyak 4.500 personel gabungan dari Kepolisian RI dan TNI akan diturunkan untuk mengamankan duel yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kepala Kepolisian Resor Kota Makassar Komisaris Besar, Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan para personel Polri dan TNI akan ditempatkan di beberapa lapis penjagaan, mulai luar stadion hingga di pinggir lapangan.

“Jadi hanya yang berkepentingan saja yang bisa masuk ke dalam stadion yang memiliki tiket,” kata Wahyu, Senin, 5 Agustus 2019.

Kepada tim Persija, kata Wahyu, juga bakal disediakan pengamanan. Nantinya skuat Persija akan dikawal dari tempat penginapan menuju ke stadion. “Tapi kalau di hotel tidak ada penjagaan khusus,” dia menambahkan.

Security Officer (SO) PSM Makassar, Isprianto menambahkan, ada empat ring pengamanan. “Model pengamanan berlapis, di ring dua sekitar stadion itu steril dari penjual asongan,” kata Isprianto, Senin, 5 Agustus 2019.

Kepada pendukung kedua tim yang ingin menyaksikan langsung duel final Piala Indonesia, Isprianto mengimbau agar membawa air dari rumah. Sebab, tidak ada penjual di sekitar stadion.

Selain itu, panitia laga final tersebut juga menerapkan larangan memarkir kendaraan di sekitar stadion. Mobil hanya bisa masuk untuk menurunkan penumpang.

Tim tuan rumah, PSM Makassar bertekad main habis-habisan melawan Persija. "Pemain tak sabar main di partai final besok (hari ini)," kata Darije, Senin, 5 Agustus 2019.

Pada laga pertama final, Persija menang 1-0 atas PSM. Karena tertinggal gol, tim asal Makassar ini harus mencetak gol dan tak boleh kebobolan.

Sementara, Persija percaya diri bisa membawa pulang trofi Piala Indonesia dari Makassar. "Kami ingin juara di sini (Makassar)," kata pemain Persija, Sandi Sute.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT