Timnas U-15 Indonesia Gunduli Filipina di Piala AFF U-15
TEMPO.CO | 02/08/2019 19:45
Timnas U-15 Indonesia Gunduli Filipina di Piala AFF U-15
Tim nasional Indonesia U-15. pssi.org

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional Indonesia usia di bawah 15 tahun atau Timnas U-15 mengalahkan Filipina 4-0 pada laga keempat Piala AFF U-15 2019 di Institute of Physical Education Stadium, Chonburi, Jumat, 2 Agustus 2019.

Gol pertama dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-25. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol dari tenangan di luar kotak penalti. Selang lima menit kemudian, Indonesia menambah keunggulan melalui Wahyu Agong Drajat Mulyono yang memanfaatkan umpan silang mendatar dari Alexandro Felix Kamuru.

Gol ketiga Indonesia dicetak dari tendangan penalti dari kaki kapten timnas, Marcell Januar Putra pada menit ke-38. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Filipina.

Pada babak kedua, tim asuhan Bima Sakti tak mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Filipina.

Tambahan gol tercipta pada menit ke-65. Tendangan dari Ruy Arianto yang sempat membentur tiang, bola yang mental itu pun langsung disambar Alxandro sehingga melesak ke gawang Filipina.

Tim Garuda Muda terus melancarkan serangan hingga menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada tambahan gol sampai pertandingan selesai.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-15 Bima Sakti meminta kepada para pemainnya untuk waspada saat menghadapi Filipina. "Kita sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," kata dia seperti dikutip laman PSSI.


Hasil Grup A Piala AFF U-15:

Vietnam vs Indonesia 0-2
Indonesia vs Singapura 3-0
Indonesia Vs Timor Leste 1-1
Timor-Leste vs Filipina 7-1
Myanmar vs Singapura 0-0
Myanmar vs Timor-Leste 1-3
Vietnam vs Filipina 3-1
Singapura vs Vietnam 0-1.
Filipina vs Myanmar 0-1.
Filipina vs Indonesia 0-4

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT