Bukan Main, 12 Ribu Personel Keamanan Kawal Laga Persija Vs Arema FC
TEMPO.CO | 01/08/2019 18:43
Bukan Main, 12 Ribu Personel Keamanan Kawal Laga Persija Vs Arema FC
Persija Jakarta dikalahkan Tira Persikabo Bogor 3-5, Selasa 16 Juli 2019.

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 12 ribu personel gabungan akan mangawal jalannya pertandingan pekan ke-12 Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Arema FC Malang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 3 Agustus 2019.

"Gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, semua ada di sana," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di kantornya pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Argo menjelaskan, pengamanan pertandingan dilakukan dalam empat ring. Yaitu di dalam stadion, lingkaran stadion, kawasan dalam stadion, dan di sekitar area Stadion Utara Gelora Bung Karno atau bagian luar. "Jadi jalan-jalan menuju ke arah GBK juga," kata dia.

Menurut Argo, polisi juga sudah berkomunikasi dengan pihak Persija dan Arema FC terkait masalah keamanan. Argo berujar, pengawalan akan diberikan untuk tim tamu dan tuan rumah saat latihan, menjelang pertandingan, dan menuju stadion, serat pulang ke dan dari kawasan GBK.

Argo menambahkan, polisi lalu lintas telah menyediakan beberapa lahan parkir di sekitar stadion. "Nanti penonton akan kita kawal juga. Bus-bus yang digunakan maupun kendaraan lain juga ," ujar Argo.

Persija dan Arema FC bakal memperebutkan tiga poin dalam pertandingan ini. Untuk klasemen sementara Liga 1, Persija menempati posisi ke-17, sedangkan Arema bertengger di papan atas pada peringkat keempat.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT