Diputuskan Jadwal Final Piala Indonesia 2019: PSM Makassar vs Persija Jakarta
TEMPO.CO | 29/07/2019 18:01
Diputuskan Jadwal Final Piala Indonesia 2019: PSM Makassar vs Persija Jakarta
Pesepakbola bola PSM Makassar memasuki lapangan saat Final Piala Indonesia 2019 ditunda di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad, 28 Juli 2019. Akibat teror, kaca bus Persija pecah dan ada official yang terluka. ANTARA/Abriawan Abhe

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal baru untuk pertandingan final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 sudah ditetapkan. Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta diputuskan PSSI akan digelar pada 6 Agustus.

Lewat rapat di Jakarta, jadwal baru itu ditetapkan tetap digelar di Stadion Andi Matalata, Makassar, Sulawesi Selatan. Adapun kick off pertandingan akan dilakukan pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

"Surat penetapan jadwal pertandingan ini sudah kami sampaikan kepada kedua klub," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, sperti dikutip laman PSSI.

Pertandingan leg kedua itu awalnya dijadwalkan pada Ahad, 28 Juli 2019, di Makassar. Namun pertandingan ditunda karena Persija merasa bahwa keamanan tak mendukung. Mereka sempat diteror dan busnya dilempari batu sesuai latihan sehari sebelumnya. PSSI akhirnya memutuskan menunda pertandingan.

Ratu Tisha mengatakan, PSSI sudah menyiapkan perangkat pertandingan terbaiknya untuk pertandingan partai final ini. “PSSI yakin bahwa panitia penyelenggara lokal PSM Makassar dapat menyelenggarakan pertandingan sesuai dengan standar organisasi pertandingan yang telah ditetapkan,” ujar Tisha.

Pada partai final leg pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM Makassar. Selain penentuan juara, laga final kedua nanti juga akan jadi ajang terakhir penilaian terhadap para calon pemain terbaik dan pemain muda terbaik.

Para calon pemain terbaik Piala Indonesia 2019 ini adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan (ketiganya dari Persija) serta Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rasyid Bakrie (PSM). Adapun calon pemain muda terbaik adalah Asnawi Mangkualam dari PSM, Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo.

PSSI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT