PSS Sleman Vs Barito Putera: Bukti Laskar Antasari Jago Tandang
TEMPO.CO | 28/07/2019 10:37
Barito Putera. (liga-indonesia.id)
Barito Putera. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Barito Putera kembali mencatat hasil positif pada pertandingannya. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 27 Juli, Barito Putera mengimbangi tuan rumah PSS Sleman 2-2 pada lanjutan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Sempat tertinggal dua kali, tim tamu berjuluk Laskar Antasari ini juga mampu dua kali menyamakan kedudukan. PSS Sleman mampu unggul lebih dulu lewat gol penalti Brian Ferreira saat laga baru berjalan lima menit.

Namun, kemudian Barito Putera mampu menyamakan lewat aksi Gavin Kwan Adsit dua menit berselang. Gavin menyambar bola liar saat kemelut di depan gawang PSS yang dikawal Ega Rizky.

Pada babak kedua, suporter PSS kembali bersorak saat Yevhen Bokhashvili membobol gawang Barito Putera. Gol pada menit ke-52 itu menambah koleksi gol Yevhen menjadi enam gol sepanjang musim 2019 ini.

Saat memasuki menit ke-77, Gavin Kwan kembali mampu menyelamatkan timnya dengan gol tendangan keras jarak dekatnya. Hasil ini membuat Barito mampu membawa pulang satu poin dari Sleman.

“Ini adalah pertandingan yang menarik. Kedua tim bermain sama-sama terbuka. Kita apresiasi kerja keras pemain yang mampu bangkit meski dua kali tertinggal,” kata pelatih Barito, Yunan Helmi, seusai pertandingan. Hasil ini membuat Barito Putera mampu mencatat hasil terbilang bagus di laga tandangnya.

Dari empat laga tandang yang dijalani, Barito Putera mampu memetik tiga kali hasil imbang dan sekali kalah. Tiga hasil imbang didapat dari Persebaya dengan skor 2-2, tanpa gol lawan PSIS, 3-3 lawan Perseru Badak Lampung FC dan terakhir 2-2 lawan PSS Sleman.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT