Zinedine Zidane Siapkan Skuad Real Madrid Meski Dihantui Cedera
TEMPO.CO | 26/07/2019 17:12
Zinedine Zidane Siapkan Skuad Real Madrid Meski Dihantui Cedera
Pemain Arsenal Joe Willock berusaha menendang bola saat dihadang oleh pemain Real Madrid Daniel Carvajal saat bertanding dalam International Champions Cup soccer (ICCS) di Maryland, Amerika Serikat, 23 Juli 2019. Amber Searls-USA TODAY Sports

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi sinyal bahwa mereka tak akan mendatangkan pemain baru lagi para bursa transfer musim panas ini. Dia menyatakan saat ini fokus bersiap menghadapi musim depan dengan pemain yang ada.

Dalam konferensi pers menjelang laga kontra Atletico Madrid yang akan berlangsung besok, Zidane ditanya terkait dengan badai cedera yang menimpa skuadnya saat ini. Dia menyatakan bahwa dirinya tak berencana membeli pemain baru untuk mengatasi masalah itu dan akan bersiap dengan pemain yang ada.

"Kami akan bersiap dengan pemain yang ada di sini. Setelah laga ini (kontra Atletico) kami akan kembali ke Madrid," ujarnya seperti dilansir laman Marca.

Madrid menghadapi badai cedera setelah Marco Asensio, Ferland Mendy hingga Brahim Diaz, harus masuk ruang perawatan. Asensio mengalami cedera paling parah dan diprediksi akan absen hingga sembilan bulan ke depan sementara Mendy dan Diaz belum pasti sampai kapan harus menepi dari lapangan hijau.

"Masalah ini (cedera pemain) membuat saya khawatir dan cemas. Pertama Marco kemudian Ferland yang meskipun mengalami cedera minor tak akan bisa terus bekejera bersama kami dan kami tak tahu sampai kapan."

Soal cedera panjang Asensio, Zidane memastikan bahwa mereka tak akan mencari penggantinya di bursa transfer pemain. Dia memilih untuk memanfaatkan tenaga yang dia miliki saat ini.

"Saya tak tahu siapa yang akan menggantikan Marco. Kami sangat terpukul dengan cedera Marco dan pasukan kami adalah yang kami miliki di sini."

Real Madrid musim ini memang telah mengeluarkan lebih dari 300 juta euro atau sekitar Rp 4,67 triliun untuk mendatangkan lima pemain baru. Meskipun demikian, mereka disebut-sebut masih akan membeli Paul Pogba dari Manchester United. Dengan pernyataan tegas dari Zinedine Zidane tersebut bisa jadi rencana pembelian Pogba akan dibatalkan.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT