Liga 1 Jumat Hari Ini: Prediksi Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
TEMPO.CO | 26/07/2019 06:42
Tira Persikabo. (Instagram/@officialpersikabo)
Tira Persikabo. (Instagram/@officialpersikabo)

TEMPO.CO, JakartaTira Persikabo akan menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Jumat, 26 Juli 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 15.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Tira Persikabo mengincar kemenangan untuk memantapkan posisinya sebagai pimpinan sementara klasemen. Menghadapi klub yang kini masih terjerembab di zona degradasi tentu menjadi kesempatan emas buat meraih tiga poin. Mereka mengemas nilai 20, unggul satu poin dari Bali United.

Lawannya, Kalteng Putra, adalah tim promosi yang masih berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Kini tim itu menempati posisi ke-15 dengan nilai 8.

Kontras kedua tim juga bisa dilihat dalam raihan mereka. Tira Persikabo saat ini belum terkalahkan. Sedangkan Kalteng selalu kalah di empat laga terakhirnya.

Kaltepng Putra yang kebobolan delapan gol dari empat laga terakhir bisa jadi sasaran empuk Tira Persikabo di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Mengandalkan ketajaman Ciro Alves, Osas Saha, dan Loris Arnaud mereka kini jadi pengumpul gol terbanyak, yakni 20 dari 10 laga.

5 Pertandingan Terakhir Tira Persikabo
Persebaya Surabaya 1-1 Tira Persikabo (21/7/19)
Tira Persikabo 5-3 Persija Jakarta (16/7/19)
Tira Persikabo 2-2 Madura United (12/7/19)
Semen Padang 1-3 Tira Persikabo (8/7/19)
Bhayangkara FC 1-1 Tira Persikabo (4/7/19).

5 Pertandingan Terakhir Kalteng Putra
Persib Bandung 2-0 Kalteng Putra (16/7/19)
Persela Lamongan 3-0 Kalteng Putra (11/7/19)
Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman (7/7/19)
Kalteng Putra 0-1 Borneo FC (3/7/19)
Kalteng Putra 2-2 Bali United (26/6/19).

Pemain Penting

Ciro Alves (Tira-Persikabo)

Tujuh gol dan lima assist sejauh ini di Liga 1 2019 adalah gambaran betapa berbahayannya kualitas seorang Ciro Alves. Kalteng Putra yang tengah kedodoran bisa menjadi sasaran empuk pemain asal Brasil ini.

OK John (Kalteng Putra)

Menghadapi tim yang memiliki serangan luar biasa tajam di Liga 1 2019, Kalteng Putra akan sangat bertumpu kepada kemampuan palang pintunya, OK John. Pemain naturalisasi Indonesia itu bisa menjaga ketat penyerang Tira-Persikabo, Loris Arnaud.

Keberadaan OK John di lini belakang Kalteng Putra juga bisa menjadi ancaman bagi pemain Tira-Persikabo lain, seperti Ciro Alves maupun Osas Saha.

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra: Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Loris Arnaud, Osas Saha.

Kalteng Putra (3-5-2): Dimas Galih; Dendi Agustan Maulana, OK John, Rafael Bonfim; Rizky Dwi Febrianto, Gede Sukadana, Yoo Hyun-Goo, Fajar Handika, Hedipo; Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol.

Prediksi hasil
Dengan kekuatan, materi tim, ditambah bermain di kandang sendiri, Stadion Pakasari, Tira Persikabo sangat diunggulkan untuk menang di laga ini. Mereka bahkan bisa mengalahkan Kalteng Putra dengan skor besar.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT