Egy Maulana Masuk Skuad Lechia, Berpeluang Debut di Liga Europa
TEMPO.CO | 24/07/2019 04:01
Egy Maulana Vikri. (instagram/@lechia_gdansk)
Egy Maulana Vikri. (instagram/@lechia_gdansk)

TEMPO.CO, JakartaEgy Maulana Vikri berpeluang melakukan debutnya di kancah Liga Europa. Namanya disertakan dalam daftar 26 pemain Lechia Gdansk yang akan menghadapi Brondby di babak kedua kualifikasi Liga Europa, Jumat dinihari WIB, 26 Juli 2019.

Seperti dilansir situs Lechia.net, 26 pemain yang dipilih oleh pelatih Piotr Stokowiec itu bakal diikutsertakan dalam dua leg. Lechia Gdansk akan bermain di kandang pada leg pertama dan kemudian bertandang ke Denmark sepekan setelahnya.

Brondby lebih diunggulkan di laga ini, namun Stokowiec mengaku tak gentar. Dalam sesi wawancaranya dengan situs Radio Gdansk, ia optimistis bisa membawa Lechia meraih hasil memuaskan seperti musim 2018/19 lalu.

Pemenang dari partai ini sudah ditunggu di babak ketiga oleh salah satu tim kuat Portugal, Sporting Braga. Klub yang disebutkan terakhir ini merupakan langganan Liga Europa. Tak sekadar partisipan biasa, Braga pernah mencatatkan torehan terbaik sebagai finalis pada musim 2010/11.

Egy sendiri mulai kerap diikutsertakan dalam laga tim utama Lechia. Setelah bermain di seluruh laga uji coba pramusim, pemain kelahiran Medan itu ada di bangku cadangan pada pekan pertama Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) melawan LKS Lodz pada Sabtu (20 Juli 19) lalu.

Namun, Egy Maulana Vikri tak diturunkan dalam laga tersebut. Lechia terpaksa menurunkan pemain bertahan karena gelandang serang Zarko Udovicic menerima kartu merah pada menit ke-43. Meski bermain dengan 10 orang, Lechia mampu menahan imbang Lodz dengan skor 0-0.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT