Bali United Vs PSS Sleman, ElangJawa Hindari Main Bertahan
TEMPO.CO | 22/07/2019 05:25
PSS Sleman. (liga-indonesia.id)
PSS Sleman. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Yogyakarta - PSS Sleman bakal menantang Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 22 Juli 2019.

Meski Bali United dikenal sebagai tim bertabur bintang seperti
Stefano Lilipaly juga Paulo Sergio, Laskar Super Elang Jawa tak sedikitpun gentar dengan memilih cara bermain bertahan.

"Bisa jadi seperti itu (bertahan), lihat situasinya saja. Saya pikir kalau kami bermain bertahan, Bali United pun akan habis habisan menggempur kami," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro dalam keterangannya Ahad 21 Juli 2019.

Seto mengungkapkan memilih melihat taktik yang akan dijalankan pelatih Stefano Cugura Teco untuk Laskar Serdadu Tri Datu besok di lapangan. Baru pihaknya akan mengambil keputusan, memilih taktik seperti apa untuk mengimbangi.

"Jadi mungkin saja kami bertahan, tapi bisa juga tidak, bisa main terbuka atau pakai serangan balik," ujarnya.

Seto menuturkan dari 18 pemain yang dibawa minus Brian Fereira, Laskar Super Elang Jawa dalam kondisi minim gelandang. Namun sejumlah pengganti untuk Brian disiapkan seperti Dave Mustaine, Sidiq Saimima dan Haris Tuharea.

"Kami minim gelandang untuk lawan Bali ini namun sudah kami antisipasi siapa yang mengisi posisi itu," ujarnya

Seto mengatakan meski menghadapi tim bertabur bintang seperti Bali United ini, pemain PSS yang kebanyakan berasal dari Liga 2 justru tambah termotivasi untuk menunjukkan bahwa kualitas mereka dalam kasta tertinggi ini.

"Walaupun pemain PSS berasal dari Liga 2, namun ada ambisi besar mereka untuk eksis di Liga 1 ini," ujar Seto.

Seto mengaku tak merasa terlalu khawatir dengan materi pemainnya yang di atas kertas kalah dengan Bali United. Ia menyadari penuh jika sejak awal tim itu dibentuk kondisinya amat minimalis dengan dana yang tak terlalu besar untuk mendatangkan pemain ternama dan berpengalaman panjang.

"Saya tidak terlalu pesimistis, tapi kami akan coba berikan yang terbaik dengan tim ini dalam laga besok. Kami akan belajar banyak dari Bali United," ujarnya.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT