Persebaya Vs Tira Persikabo: Alasan Djanur Bikin Latihan Spesial
TEMPO.CO | 21/07/2019 07:33
Pelatih Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Antara
Pelatih Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya. Antara

TEMPO.CO, Jakarta - Persebaya Surabaya menyiapkan tim dengan cara yang berbeda menjelang laga melawan Tira Persikabo, pemimpin klasemen Liga 1 2019. Bajul Ijo tidak menggelar latihan pemulihan, melainkan langsung menggelar latihan taktik.

Persebaya berjumpa Tira Persikabo pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, sore ini, Minggu 21 Juli di Stadion Gelora Bung Tomo. Laga ini dinilai spesial bagi Persebaya karena lawan sang pemuncak klasemen.

Persebaya tiba di Surabaya seusai laga melawan PSM Makassar pada Kamis (18/7) petang. Keesokan harinya, mereka langsung menggelar latihan taktik. Padahal, biasanya mereka hanya latihan ringan pada satu hari setelah pulang dari pertadingan tandang.

"Kita lakukan persiapan yang berbeda. Biasanya kita hanya recovery dan conditioning, tapi hari ini kita sudah mengarah ke sana (taktik)," kata  pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang biasa disapa Djanur itu mengakui bawah persiapan berbeda ini tidak lepas dari status sang lawan. Sebagai pemuncak klasemen, Djanur sangat waspada dengan kekuatan yang dimiliki Tira Persikabo.

Bahkan, Djanur menyebut jika Tira Persikabo yang akan dihadapi adalah tim berbeda dengan Tira Persikabo yang dikalahkan Persebaya pada Piala Presiden 2019. Kini, tim arahan Rahmad Darmawan sudah berkembang sangat pesat.

"Kita tahu mereka salah satu tim yang stabil penampilannya dari awal. Iilah Tira Persikabo. Jadi, betul-betul kita harus waspadai itu," tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Pada ajang Piala Presiden 2019, Persebaya mampu mengalahkan Tira Persikabo 3-1 pada babak perempat final. Sedangkan  saat berjumpa pada babak grup, kedua tim bermain imbang 0-0.

LIGA INDONESIA | PERSEBAYA.ID


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT