Persebaya Vs Tira Persikabo, Djanur Canangkan Kebangkitan
TEMPO.CO | 20/07/2019 18:48
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (liga-indonesia.id)
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (liga-indonesia.id)

TEMPO.CO, Surabaya - Persebaya Surabaya bertekad bangkit saat menjamu pemuncak klasemen sementara PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Ahad malam, 21 Juli 2019.

"Kami ingin bangkit dan berusaha meraih 3 poin untuk menambah kepercayaan diri ke depan dan memperbaiki klasemen," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, saat konferensi pers, Sabtu, 20 Juli 2019.

Persebaya dalam tiga pertandingan terakhir menuai hasil buruk. Sekali seri di kandang dan dua kali kalah di tandang. Hasil itu membuat posisi tim berjulukan Green Force ini melorot ke posisi ke-8 dengan koleksi 12 poin.

Sebaliknya PS Tira Persikabo belum pernah sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ke-9 Liga 1 2019. Mereka kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 19 poin dari hasil sembilan laga.

Karena itu pelatih yang akrab disapa Djanur ini menganggap laga besok merupakan laga penting yang harus dimenangkan. "Lawan kami betul-betul lagi on fire. Apalagi coach-nya (Rahmad Darmawan) sangat berpengalaman."

Meski demikian, Djanur masih belum bisa memainkan bek tangguh Hansamu Yama Pranata kerena masih belum pulih dari cedera. Padahal dalam beberapa laga terakhir lini belakang timnya menjadi titik lemah.

Sementara itu winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, menyatakan siap bekerja keras untuk membawa timnya meraih 3 poin saat menjamu Tira Persikabo. Dia pun bertekad kembali mencetak gol seperti saat melawan PSM Makassar, pekan lalu.

NUR HADI

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT