Diminati Manchester United, Pemain Newcastle Malu-Malu Mau
TEMPO.CO | 20/07/2019 10:20
Diminati Manchester United, Pemain Newcastle Malu-Malu Mau
Diminati Manchester United, Pemain Newcastle Malu-Malu Mau

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar ketertarikan Manchester United terhadap dirinya membuat bek Newcastle United Sean Longstaff bimbang. Meskipun menegaskan bahwa saat ini dia adalah pemain Newcastle, Longstaff mengaku tersanjung dengan kabar tersebut.

Longstaff menyatakan bahwa kabar ketertarikan Manchester United itu membuat kepercayaan dirinya terdongkrak untuk menghadapi musim baru. Apalagi, jika menilik ke belakang, Longstaff menyatakan bahwa dirinya hampir saja mengambil opsi untuk bermain di divisi tiga Liga Inggris bersama Portsmouth musim lalu.

"Bagi saya, ini benar-benar hal yang positif. Ini memberikan kepercayaan diri tambahan kepada anda. Dalam waktu singkat orang-orang memperhatikan saya. Ini membuat saya merasa tersanjung, tapi tugas saya adalah bermain di Newcastle," ujarnya seperti dilansir media Inggris Metro.

"Pada bursa transfer tahun lalu saya harus memutuskan apakah saya harus hengkang ke League One sebagai pemain pinjaman. Setahun kemudian, anda melihat nama anda dihubungkan dengan salah satu klub terbaik di dunia."

Meskipun demikian, Longstaff tak mau berandai-andai apakah dirinya akan bermain untuk Manchester United musim depan. Dia menyatakan hanya fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya pasca liburan. Dia pun hanya ingin menargetkan masuk ke dalam skuad inti Newcastle United yang kini akan diasuh oleh Steve Bruce yang menggantikan Rafa Benitez.

"Manajer baru datang dan ini awal yang baru bagi semua pemain, termasuk saya. Saya hanya ingin menjaga kepala saya terus tertunduk dan bekerja di lapangan. Seperti semua orang tahun, anda tak akan berguna jika anda tak memiliki kondisi fisik prima."

Manchester United dikabarkan mengincar Longstaff sebagai pengganti Ander Hererra yang memutuskan hengkang ke PSG. Longstaff menjadi alternatif bagi Ole Gunnar Solskjaer setelah upaya mereka mendatangkan Bruno Fernandes terganjal harga mahal yang diminta Sporting Lisbon.

Lisbon kabarnya meminta tak kurang dari 80 juta pound sterling untuk jasa gelandang yang berjasa membawa Portugal menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations League itu.

Meskipun demikian, upaya Manchester United untuk mendatangkan Longstaff juga tak mudah. Newcastle United kabarnya hanya akan melepas si pemain dengan mahar 50 juta pound sterling.

METRO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT