Barcelona Dapatkan Pelapis Jordi Alba, Segera Dijual Lagi?
TEMPO.CO | 18/07/2019 08:45
Gestur pemain Barcelona, Jordi Alba setelah menjebol gawang Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 20 Ahad, 21 April 2019. Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33. REUTERS/Al
Gestur pemain Barcelona, Jordi Alba setelah menjebol gawang Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 20 Ahad, 21 April 2019. Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, JakartaBarcelona secara resmi mengumumkan perekrutan bek kiri Marc Cucurella dari Eibar. Si pemain diplot sebagai pelapis Jordi Alba yang musim lalu tak memiliki pengganti.

Melalui laman resminya, Barcelona menyatakan bahwa mereka mengaktifkan klausa pembelian kembali Cucurella sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 62,8 miliar. Cucurella memang merupakan eks pemain Barcelona B yang dibeli Eibar dengan mahar 2 juta euro.

Barcelona menilai Cucurella telah menunjukkan kematangannya dalam satu musim terakhir di klub itu. Dia merupakan pilihan utama Eibar untuk posisi bek kiri dan bermain dalam 33 laga di semua kompetisi.

Dari 33 laga itu, pesepakbola berusia 20 tahun itu berhasil mencetak dua gol. Uniknya, salah satu gol Cucurella itu tercipta ke gawang Barcelona pada akhir musim lalu.

Cucurella sendiri baru dibeli oleh Eibar Juni lalu setelah selesai masa peminjamannya. Karena itu, pembelian kembali Cucurella oleh Barcelona dianggap sebagai sesuatu yang aneh.

Rumor di Spanyol menyebutkan bahwa pembelian kembali si pemain lebih karena Barcelona berharap mendapatkan keuntungan lebih besar. Cucurella disebut diminati sejumlah klub seperti Getafe, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Getafe bahkan dikabarkan sudah mengajukan proposal senilai 10 juta euro untuk memboyong si pemain. Dengan begitu, Barcelona berpotensi meraup keuntungan sebesar 6 juta euro dari transfer si pemain.

Jika melihat skuad Barcelona saat ini, mereka tampaknya membutuhkan tenaga Cucurella untuk melapis Jordi Alba. Pelatih Ernesto Valverde praktis tak memiliki pelapis untuk bek kiri seniornya tersebut. Musim lalu Valverde sempat memainkan Thomas Vermaelen atau pun Clement Lenglet yang notabene seorang bek tengah ketika Alba absen.

BARCELONA| FOOTBALL-ESPANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT