5 Kabar Terbaru Bursa Transfer Rabu: Juventus, Barcelona, MU
TEMPO.CO | 17/07/2019 06:40
5 Kabar Terbaru Bursa Transfer Rabu: Juventus, Barcelona, MU
5 Kabar Terbaru Bursa Transfer Rabu: Juventus, Barcelona, MU

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah perpindahan pemain terjadi dalam bursa transfer dalam dua hari terakhir. Juga muncul isu-isu dan perkembangan baru seputar perburuan pemain oleh klub-klub terkemuka Eropa, Rabu, 17 Juli 2019.

Inilah ringkasannya:

1. PSG Dapatkan pemain baru

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mendapatkan satu bintang muda milik Borussia Dortmund, Abdou Diallou. Bek tengah ini didatangkan dengan mahar senilai 32 juta (Rp 500 miliar).

Pemain berusia 23 tahun itu dijual Dortmund yang berhasil mendatangkan Matts Hummels dari Bayern Munchen. Ia bisa bermain di berbagai posisi, sehingga bisa saja jadi pengganti tengah PSG, Thiago Silva, yang mulai termakan usia.

2. De Ligt Tiba di Juventus

Matthijs de Ligt tiba di Turin, Selasa, untuk merampungkan proses kepindahan dari Ajax ke Juventus. Gelandang Belanda berusia 19 tahun akan menjalani tes medis yang dijadwalkan berlangsung Rabu ini.

Juve akhirnya mampu mengalahkan Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain dalam perebutan pemain muda berbakat ini. Klub itu disebutkan mengeluarkan 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

3. Barcelona Beli Kembali Marc Cucurella

Barcelona telah membeli kebali Marc Cucurella dari Eibar dengan harga 4 juta euro. Ia didatangkan kembali hanya dua bulan setelah pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan Eibar dengan kontrak permanen.

Cucurella tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Eibar musim lalu. Ia bahkan mencetak gol buat timnya saat menahan imbang Barcelona 2-2 di ajang La Liga.

Eibar kemudian mengambil opsi untuk merekrutnya secara permainan dengan harga 2 juta euro. Tetapi Barca memutuskan mengaktifkan klausul pembelian kembali pemain ini.

Masih harus dilihat apakah Cucurella akan tinggal di Camp Nou untuk 2019-20 atau dijual untuk mengumpulkan dana. Sevilla, Real Betis, Eintracht Frankfurt, dan Borussia Monchengladbach dikabarkan meminati pemain ini.

Barcelona sendiri kini masih memburu Neymar, yang sebelumnya mereka lepas ke PSG. Klub Catalan itu disebutkan menawarkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele sebagai alat barter bagi pemain Brasil itu, termasuk uang tunai.

4. Kabar Harry Maguire Kembali Simpang-siur

Kabar soal kepindahan Harry Maguire ke Manchester United menjadi simpang siur. Sebelumnya, seperti dilaporkan The Sun, MU sepakat membeli pemain ini seharga 80 juta pounds (Rp 1,3 triliun).

Namun, tabloid yang sama mengabarkan bahwa Manchester City berusaha membajak kesepakatan itu dengan memberikan penawaran lebih tinggi. Kini muncul berita bahwa Leicester City telah menolak dua tawaran untuk bek ini.

Penolakan itu disampaikan pelatih Leicester, Brendan Rodgers. "Harry adalah pemain kelas atas. Tentu saja, dia telah menarik minat bayak klub. Ada dua tawaran masuk, tetapi nilainya masih jauh dari harapan klub," kata dia, Selasa.

Leicester dikabarkan menghendaki harga 95 juta pounds (Rp 1,6 triliun) untuk Maguier.

5. Dua perpindahan Pemain Lain

Mantan pemain Manchester United Ravel Morrison kembali ke Liga Inggris dan menandatangani kontrak satu tahun dengan klub promosi Sheffield United. Pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Old Trafford pada 2012 karena United kehabisan kesabaran dengan ulahnya yang tak disiplin.

Ia bergabung dengan West Ham, yang kemudian meminjamkannya ke Birmingham City, QPR, dan Cardiff City. Setelah pindah ke Lazio, ia kembali jadi langganan untuk dipinjamkan, termasuk ke QPR dan klub Meksiko Atlas. Ia terakhir bergabung di klub Swedia Ostersund.

Sementara itu, klub Liga Inggris, West Ham, setuju untuk mendatangkan pemain Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller, dalam bursa transfer kali ini. Penyerang 25 tahun ini dibeli seharga 45 juta pounds (Rp 779 miliar). Pemain asal Prancis itu mencetak 15 gol dalam 23 tampilan musim lalu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT