Persib Vs Kalteng Putra 2-0, Ini Cerita Vizcarra Berubah Posisi
TEMPO.CO | 17/07/2019 05:23
Gelandang Pesib Bandung Esteban Vizcarra. (persib.co.id)
Gelandang Pesib Bandung Esteban Vizcarra. (persib.co.id)

TEMPO.CO, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung Esteban Vizcarra senang karena tampilan ketiganya bersama Persib musim ini di ajang kompetisi Liga 1 2019 berbuah manis. Pemain naturalisasi itu ikut membawa timnya menang 2-0 saat menjamu Kalteng Putra di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 16 Juli 2019.

Kemenangan itu terasa istimewa bagi Vizcarra. Pasalnya, dalam debut dua laga sebelumnya, ia harus melihat timnya takluk 0-4 dari Persebaya dan ditahan Persija 1-1.

"Saya senang karena kami menang dan dapat tiga poin di sini. Tapi saya secara  fisik masih turun naik, semoga ke depan bisa fit seratus persen," ucap Vizcarra usai pertandingan.

Pemain kelahiran Argentina 33 tahun silam itu mengatakan kerja keras dia dan kawan-kawan saat menghadapi Kalteng Putra berujung manis. Persib sukses mengamankan tiga poin penuh dalam laga malam itu.

"Kami coba tembus pertahanan mereka tapi kami susah masuk. Di babak kedua kami mulai main pendek, dan mereka juga sedikit naik, dan kita bisa main lebih rapi. Tapi ya itu, yang paling penting bagi kita dapat tiga poin di laga ini," ujarnya.

Vizcarra awalnya dipasang sebagai pemain sayap oleh juru racik Persib Robert Rene Alberts pada babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, posisi Vizcarra digeser ke sektor tengah. Permainan Persib pun tampak berbeda. Vizcarra dan kawan-kawan lebih banyak memainkan bola pendek hingga sukses menembus lini pertahanan Kalteng yang sebelumnya cukup kokoh.

"Tidak masalah ya rotasi posisi, kita semua pemain berkomunikasi, kadang saya di sisi lalu masuk ke tengah, tidak ada masalah untuk ganti posisi. Itu biasa," kata Vizcarra.

Kedua gol Persib diborong oleh Febri Hariyadi. Febri mencetak gol pertama Persib menit 68 memaksimalkan umpan pendek Abdul Aziz. Sementara itu gol kedua Persib dicetak Febri melalui sundulannya pada menit 80.

AMINUDDIN A.S.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT